Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Raih Penghargaan WTP 5 Kali Berturut- turut, Pemda Kampar Terima Piagam WTP dari Kanwil DJPb Provinsi Riau.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Raih Penghargaan WTP 5 Kali Berturut- turut, Pemda Kampar Terima Piagam WTP dari Kanwil DJPb Provinsi Riau.

Bangkinang – Atas Penghargaan Entitas Pelaporan Keuangan Peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5  (lima) kali berturut-turut, dalam kurun waktu selama lima tahun dari tahun 2015-2020, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kampar menerima piagam WTP dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau.

Piagam WTP ini di serahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau Ismed Saputra, S.E,M.M yang diterima oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri,M.Si didampingi Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan  Setda Kampar Ir. Suhermi di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (20/12/2021).

Sekda Kampar juga menyampaikan bahwa, atas penghargaan yang kita raih dan telah memperoleh piagam WTP dari Kanwil DJPb Provinsi Riau, kedepannya kita akan terus jaga kesuksesan ini dan terus meningkat dengan selalu menjaga administrasi setiap OPD dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan  terus melakukan pembinaan dan pembelajaran bersama BPK atau auditor/auditi.

Yusri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJPb Provinsi Riau yang selama ini telah bekerjasama baik dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, baik dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah khusus dengan Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Ditambahakan yusri bahwa Kegiatan kerjasama ini tentunya dapat membuahkan hasil yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Kampar terutama oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kerjasama yang dilakukan diharapkan dapat mengatasi seluruh permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah”harap yusri.

Kami sangat mendukung dan apresiasi kepada forum pengelolaan keuangan negara sebagai wadah pertukaran data, informasi,  konsultasi dan berdiskusi dalam memajukan daerah.”ucap sekda.

Sementara itu Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau Ismed Saputra, S.E.M.M menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Kampar dalam pegelolaan keuangan daerah yang telah memperoleh predikat WTP yang suda lima tahun berturut turut memperoleh WTP atas pemeriksaan BPK, biasanya penghargaan ini diserahkan di jakarta karena situasi saat ini masih pandemi Covid19 diserahkan langsung oleh Kanwil yang terdekat dengan kabupaten yang bersangkutan.

Ditambahkan Ismed Saputra,  bahwa penghargaan piagam WTP yang diperoleh ini merupakan bukti nyata Kabupaten Kampar  terus berupaya menjaga profesinalitas, akuntabilitas, integritas dan tata kelola keuangan negara yang baik.

Turut hadir dalam kagiatan ini, Kepala KPPN Pekanbaru Khairil Indra,
Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Setyarta,Kepala Cabang PT Taspen, Suharto dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar ( Diskominfo Kampar).

Related posts

Penggunaan Vertical Dryer Padi petani diresmikan Pemkab Kampar

Supardi

Catur Sugeng Berharap IMI Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah dalam Pengembangan Wisata Kampar.

Supardi

Himbau Terapkan Prokes, Posko PPKM Tambang Juga Laksanakan Vaksinasi

Supardi

Pemkab Kampar Dukung Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Supardi

Bupati Kampar : Bangun Negeri, Ciptakan Sinergitas dan Kemitraan Antara Pemerintahan Desa dengan Media Massa.

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi atas Partisipasi Kepedulian KNPI Kampar membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Supardi