Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadiri Pelantikan IKADI Muda Kampar, Bupati Kampar : Jadikan IKADI  Sebagai wadah Penyatu dan Pembina Ummat.
Agama Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Hadiri Pelantikan IKADI Muda Kampar, Bupati Kampar : Jadikan IKADI  Sebagai wadah Penyatu dan Pembina Ummat.

Bangkinang : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH yang diwakili Sekda Kampar Drs Yusri. Msi menghadiri dan menyaksikan prosesi pelantikan sekaligus Seminar Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Muda Indonesia masa bakti 2021-2025. Pelantikan Ikadi Muda tersebut dipusatkan di aula Kantor Bupati Kampar. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar H. Fahmil, SE, Ketua MUI Kampar Ustadz Mawardi Saleh  mewakili Dandim 0313//WB/KPR dan Polres Kampar, serta Ketua terpilih IKADI Muda Kabupaten Kampar M. Baidowi, S,PDI, pengurus dan anggota Ikadi Muda Kabupaten Kampar. (19/12)

Dalam arahan lainnya  Drs. Yusri, M,Si menyampaikan IKADI adalah wadah untuk menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan, Ikadi juga sebagai wadah untuk pembenahan umat, Ikadi merupakan salah satu cara untuk menangkal radikalisme dan terorisme dan juga sebagai penyatu keberagaman agama yang ada di Kabupaten Kampar.

“Maka untuk mencapai tujuan kemuliaan dakwah tersebut, dibutuhkan kelembagaan dan kesertaan semua pihak, karena dakwah yang luas dan komprehensif cakupannya, tidak mungkin dijalankan oleh orang perorang, atau sebuah lembaga tertentu tanpa keterlibatan semua pihak yang terkait yang berada di naungan organisasi IKADI Muda Kampar”ucapnya.

Disisi lain, dirinya mengatakan harus lebih banyak berkoodinasi dengan para ulama yang ada di Kabupaten Kampar, dengan banyak berdialog dengan ulama, Pemerintah Daerah dapat membangun dan membina ummat.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung langkah-langkah yang diambil IKADI Muda Kampar, mari kita satukan langkah, satu persepsi untuk menjaga kesatuan dan menangkal paham radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Kampar”ucapnya.

Diakhir arahannya Sekretaris Daerah juga menyampaikan dan mengajak Da’i muda untuk terus berkolaborasi dengan semua unsur, baik dengan Pemerintah Daerah, dengan Baznas, Majelis ulama Indonesia Kabupaten Kampar dan semua unsur agar semua undur dapat bersatu padu untuk menghalau paham radikalisme di Bumi serambi Mekah Provinsi Riau ini.

“ Da’i yang terpilih dalam kepengurusan IKADI saya menyampaikan Jalankan amanah, jaga daerah ini dari paham radikalisme dan Terorisme, semoga IKADI Muda Kampar sukses mengemban tugas”pungkasnya(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pj Bupati Kampar Gelar Coffe Morning Dan Temu Ramah Dengan Seluruh Perusahaan Yang Beroperasi Di Kampar.

Supardi

Sekda : Kegiatan Inilah Yang sanga Dibutuhkan Masyarakat

Supardi

Pemda Kampar Tetapkan Tiga Kecamatan Sebagai KPI.

Supardi

Pertemuan Tinggi Penyamaan Visi Implementasi Wakaf Produktif Di Provinsi Riau

Supardi

Komit Laksanakan Pelayanan Kesehatan Bupati Kampar Kembali Serahkan 3 unit Ambulance di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Supardi

Ketua TP- PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Dampingi Ketua TP-PKK Riau Hj Misnarni Syamsuar

Supardi