Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Tekankan Seluruh Camat Secepatnya Serahkan Laporan Hasil Vaksinasi.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Tapung

Bupati Kampar Tekankan Seluruh Camat Secepatnya Serahkan Laporan Hasil Vaksinasi.

Tapung –  Setelah mendengar laporan dari tim Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Kampar, alhamdulillah selama beberapa hari pelaksanaaan vaksinasi masal setiap desa meningkat lebih kurang 10%.

Dimana sebelumnya capaian vaksinasi masih lebih kurang 42%. Akan tetapi setelah saat ini laporan Vaksinasi telah mencapai 54% hanya dalam beberapa hari. Dalam hal ini masih ada beberapa Kecamatan yang belum menyampaikan laporan data lengkap bahkan ada Kecamatan yang belum sama sekali menyampaikan laporan.

Untuk itu, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH, menekankan mulai besok selain percepatan vaksinasi setiap Kecamatan dan Desa juga agar segera memberikan laporan data capaian Vaksinasi ke Satuan Tugas Covid-19 kabupaten kampar.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar saat melakukan rapat Koordinasi percepatan Vaksinasi secara virtual bersama seluruh Camat dan Forkopimda di kediamam Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, rabu malam (15/12/21).

Lebih lanjut Catur menjelaskan, bahwa disisi lain Catur juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya pelaksnaan vaksinasi oleh seluruh tim baik dari Satgas Covid-19, Forkopimda kampar, para Camat, Forkopimcam serta para kepala desa.

langkah-langkah yang diambil tim Gugus tugas penanganan Covid-19 saat ini agar dapat diteruskan, ditingkatkan, serta dipercepat serta dianggap tepat dalam memacu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kampar, karena untuk menjawab tantangan dari Pemerintah Pusat serta Provinsi Riau dalam upaya percepatan vaksinasi.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si yang juga mengikuti rapat secara virtual di Posko satgas covid-19 Gedung LPTQ Bangkinang bersama Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK serta Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga, bahwa masih banyak data yang belum masuk ke Satgas Covid-19.

Sebagai contoh salah satu Kecamatan yang sampai saat ini belum menyampaikan laporannya, terkait hal tersebut Yusri menyampaikan bahwa besok sekita jam 10.00 wib akan melakukan kunjungan bersama Camat dan Kepala desa se-Kecamatan kuok untuk menindak lanjut apa yang menjadi kendala.

Sementara apresiasi juga disampaikan kepada lebih kurang 800 vaksinator baik dari Diskes maupun dari BKKBN Provinsi Riau, pihak Sekolah serta pihak Perusahaan yang ada di kampar. Dimana saat ini bahwa data yang diterima dari perusahaan sebanyak 18.255 untuk tahap I dan 17.168 Tahap II, allhamdulilah dari data tersebut telah mendekati 90% sudah di vaksin.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Camat Tambang Bersama Kepala Desa Bersihkan Sampah di Jalan.

Supardi

Jaga dan Lestarikan Tradisi, Adat dan Budaya Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah Riau.

Supardi

Ketua TP PKK Kampar Resmi Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kampar.

Supardi

Sempena Resmikan Musholla Ahmad Bin Hanbal Dinas DPM – PTSP Kampar, Sekda Kampar Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim.

Supardi

Pemkab Kampar Gelar Rapat Penertiban Pelaku Usaha Untuk Meningkatkan PAD.

Supardi

Promosi Songket Kampar di Tingkat Nasional Pemkab Kampar Taja “Songket Internasional Festival” Bersama  Emtek Digital Support Live Streming Vidio.

Supardi