Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Aktif Dalam Penanggulangan AIDS. Kampar Terima Penghargaan Dari Kemendagri.
BERITA Birokrasi KATEGORI NASIONAL Pembangunan Pemda

Aktif Dalam Penanggulangan AIDS. Kampar Terima Penghargaan Dari Kemendagri.

Pekanbaru,-Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Drs.H.Syamsul Bahri M.Si. menghadiri rapat koordinasi daerah KPA( Komisi Penanggulangan Aids) sekaligus menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait Aktifnya Kabupaten Kampar dalam penanggulangan AIDS yang dilaksanakan di hotel the zuri Pekanbaru, Sabtu (11/12).

Dalam sambutannya Plt.Sekretaris Jenderal Kemendragi dr.Suhajar Diantoro mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada 3 (tiga) Kabupaten yang ada di Provinsi Riau yaitu kabupaten Kampar, kabupaten Siak dan Pekanbaru, yang aktif dalam upaya penanggulangan AIDS 2021.

dr.Suhajar Diantoro juga menyampaikan bahwasanya kementerian sudah lama memproritaskan pananggulangan AIDS dan ini merupakan tugas Provinsi serta Kabupaten masing-masing untuk menangani ini dengan serius.

Beliau menambahkan bahwa ada 3 hal yang harus di lakukan Pemerintah Daerah maupun provinsi dalam menangani masyarakat yang terkena AIDS yaitu Pertama, adanya hak untuk mendapatkan edukasi/cara menangani dan mengatasinya, Kedua , mereka berhak mendapatkan hak screening dengan biaya dari pemerintah dan Ketiga masyarakat berhak mendapatkan hak rujukan untuk pengobatan.

Sementara itu, Syamsul Bahri mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kampar berterima kasih atas pengharagaan yang diberikan oleh Kemendagri, semoga perhatian serius yang diberikan oleh Kabupaten Kampar terhadap penanggulangan AIDS ini, memberikan dampak positif terhadap penurunan angka pengidap AIDS Khususnya di Kabupaten Kampar dan juga pemerintah melalui OPD terkait akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya serta penanggulangan AIDS tersebut. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar ikuti doa bersama Gubernur serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Supardi

Hari Jadi Kampar ke 70, Dirangkai Dengan penobatan Payung Panji Adat Kabupaten Kampar dan nikah massal.

Supardi

Ingin Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Kembali Serahkan Masker.

Supardi

Sutarno Resmi Gantikan Herry Suhasmin Sebagai Kalapas Kelas II A Bangkinang

Supardi

Sempena Hari Ikan Nasional 2022 Di Sulteng, Kampar Tampilkan Makanan Olahan Ikan dan Rempah Khas Kampar.

Supardi

Sambut HUT Yonif 132/BS Ke-64, Prajurit Bima Sakti Adakan Perlombaan Bersama Masyarakat

Supardi