Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar ;  Akhir Desember 70% Vaksinasi Tercapai
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar ;  Akhir Desember 70% Vaksinasi Tercapai

Bangkinang Kota – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menargetkan capaian Vaksinasi Covid-19 akhir Desember mencapai 70%, hal ini juga berlalu untuk setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menindak lanjut hal tersebut, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si menekan agar akhir Desember 2021 juga menargetkan agar capaian Vaksinasi di Kabupaten Kampar juga harus mencapai 70%.

Hal tersebut ditekankan Sekda kampar saat memimpin rapat koordinasi percepatan Vaksinasi bersama Instansi terkait di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, senin (6/12/21).

Untuk diketahui, bahwa sampai ini dengan sasaran Vaksinasi di Kabupaten Kampar adalah lebih kurang sebanyak 634. 966 orang atau kisaran 43%. Dari jumlah tersebut, Vaksinasi hanya baru tercapai sebanyak 428.487 dosis dengan rincian dosis 1 sebanyak 262.293, dosis 2 sebanyak 164. 460 serta dosis 3 baru sebanyak 1.734 dosis.

Dengan demikian, agar capaian atau target 70% akhir desember ini yang masih menyisakan waktu lebih kurang tiga minggu. Maka dalam sehari kita harus menyelesaikan Vaksinasi lebih kurang 10.000/hari.”terang Yusri”.

Dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga dan Wakapolres Kompol Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, Kalaksa BPBD Dedi Sambudi, Kadis Kominfo Yuricho Efril, S. STP, Kasi Intel Kejaksaan Silvanus Silvanus Rotua Manulang, Kabid Kesehatan Hariyanto, Yusri minta kerjasama seluruh Tim Satgas dan OPD terkait agar memberikan solusi dan pelaksanaan langsung.

Pada kesempatan tersebut, Yusri juga menekankan agar mulai besok, seluruh Desa agar membuka pelaksanaan Vaksinasi. Begitu juga dalam tiga pekan kedepan, seluruh puskesmas agar membuka Vaksinasi setiap hari termasuk pada hari sabtu dan minggu.

Melalaui Kementrian Kesepakatan melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau sendiri telah menganggarkan lebih kurang Rp 5,3 miliar dana untuk para tim melalui 224 para bidan yang telah melakukan Praktik Mandiri Bidan (PMB).

Dari 224 bidan akan melakukan masing-masing 20 gerak bersama anggota lainnya, dimana satu kali gerak sebanyak  50 sasaran Vaksinasi, dengan demikian apabila ini bisa berjalan dengan baik maka akan tercapai Vaksinasi nasi lebih kurang 267. 000 dosis.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Info Porprov Ke-X Riau Hari ke empat.

Supardi

Sebanyak 26.794 KK di Kab.Kampar Terima Program PKH Tahun 2019.

Supardi

Optimalisasi Rencana Pembangunan Kecamatan Bangkinang Susun Program Prioritas pada Musrenbangcam Tahun 2021

Supardi

Kampar Lampaui Target Nasional Dalam Menekan Angka Stunting.

Supardi

Ini Komitmen Yuyun Hidayat Untuk Pramuka Kampar

Supardi

Kampar Siap Laksanakan MTQ XXXVIII Provinsi Riau Tahun 2019, Persiapan Telah Capai 80 Persen.

Supardi