Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Rakor Bersama Gubernur dan Forkopimda Riau, Bupati Kampar : Tekankan Capaian Vaksinasi dan Pengaman Hari Libur Tahun Baru.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pemda

Rakor Bersama Gubernur dan Forkopimda Riau, Bupati Kampar : Tekankan Capaian Vaksinasi dan Pengaman Hari Libur Tahun Baru.

Pekanbaru : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengikuti Rapat Koordinasi bersama dengan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau yang diadakan di Balai Serindit Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Rabu, 01/12.

Teluhat Forkopimda Riau Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs. Syamsul Huda, Kabinda Riau diwakili Drh. Tito Reza, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, Danlanud RSN Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanal Dumai Kolonel (P) Himawan, Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Drs. H Panusunan Harahap, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Dr. H. Harus S, dan Bupati, Wali Kota, Kajari, Dandim, Kapolres se Prov. Riau

Rakor ini membahas terkait dengan kondisi Riau saat ini, Capaian Vaksinasi dan menghadapi tahun baru 2023, Selain diikuti Forkopimda Riau Rakor ini diikuti juga oleh Seluruh Bupati/Walikota, Forkopimda Kabupaten se Provinsi Riau.

Dikatakan Gubernur Riau bahwa kondisi saat Riau merupakan salah satu Provinsi
Maka untuk itu kita kembali menegakkan protokol Kesehatan dengan penerapan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) ” Kata Syamsuar.

Walau kondisi saat ini angka Covid-19 di Riau sudah nihil, namun kondisi ini jangan membuat kita terlena, tetap waspada dan hati – hati” Tambah Syamsuar lagi.

Terkait dengan Vaksinasi diakui Gubernur Riau masih rendah yakni 51 persen, pada akhir Desember 2021 ini sudah dapat kita capai target 70 persen. Oleh sebab itu kami minta seluruh Dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan, Bupati /Walikota dan Forkopimda Kabupaten  untuk menggesa percepatan Vaksinasi khususnya tahap I dan Vaksinasi bagi Lansia dan anak-anak ” Kata Syamsuar.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat diwawancarai mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan menyikapi terhadap himbauan dari Gubernur Riau dan Forkopimda terkait dengan penanganan Covid-19 maupun terhadap menghadapi Natal dan Tahun Baru ” Kata Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP.

Ditambahkan Catur bahwa kita tetap waspada bahwa Pendemi Covid-19 belum habis, mari terus kita terapkan Prokes dengan melaksnakan 5 M dan melaksnakan 3 T” Tracing, TrakingTambah Catur lagi.

Terkait persiapan Natal dan Tahun Baru kita akan di koordinasi dan di sinergikan dengan pihak pihak terkait di Kabupaten Kampar ” Tutup Catur Sugeng Susanto (Diskominfo Kampar)

Related posts

Peringati Hari Ibu Ke 93, TP PKK Gelar Lomba Senam Kreasi dan lomba Seni Budaya Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri RUPS Bank Riau Kepri

Supardi

TP PKK Kabupaten Kampar Lakukan Rapat Persiapan Kegiatan Tahun 2022.

Supardi

Sekda Buka Workshop Persiapan Dokumen BLUD Puskesmas Kabupaten Kampar Tahun 2019

Supardi

DWP Kampar Serahkan 100 Paket untuk Parit Baru

Supardi

Evaluasi Penyaluran PKH, Bupati Berharap Tahun Ini OPD Terkait Segera Lakukan Validasi Data.

Supardi