Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Buka FKP Rancangan Awal RKPD Tahun 2023
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Buka FKP Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

Bangkinang : Bupati Kampar membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. Kegiatan tersebut diadakan di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kampar di Bangkinang, Rabu, (1/12)

Turut hadir dalam Forum Konsultasi Publik tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Camat se-kabupaten Kampar dan Civitas akademis Zulher serta Lembaga Swadaya lainnya.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan forum ini merupakan wadah musyawarah yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Kampar untuk pemutakhiran Rancangan Rancangan awal RKPD, dan Dokumen rancangan awal tahun 2023. Ia juga mengatakan dokumen ini akan menjadi acuan oleh perangkat daerah untuk menyusun Rencana Kerja (Renja), dengan Perangkat Daerah harus mengacu kepada program prioritas yang tertuang dalam rancangan awal RKPD tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M, Si menyampaikan untuk OPD menyusun Renja Perangkat Daerah dengan tetap mempedomani skala prioritas dan rencana strategis masing-masing OPD serta upaya pencapaian target pembangunan Kabupaten Kampar. Dirinya juga menampilkan masih ada kesempatan dan peluang untuk mendapatkan sumber pendanaan lainnya,baik dari APBD, Propinsi dan APBN maupjn sumber dana lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah juga memaparkan berdasarkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pasal 65 menyebutkan bahwa salah satu tugas Kepala daerah adalah menyusun dan menetapkan RKPD dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah dalam pengantar laporan kegiatan FKP Rancangan Awal RKPD  Tahun 2023 mengungkapkan bahwa isu strategis yang telah ditetapkan bersama diantaranya kualitas hidup dan kapasitas Sumberdaya manusia yang berdaya saing, Profesionalitas penyelenggaraan pemerintahan dan kualitas pelayanan publik.

Selanjutnya dirinya memaparkan isu strategis lainnya adalah peningkatan produksi dan produktivitas pertanian, Memantapkan Infrastruktur daerah guna menunjang konekvitas antar wilayah, daya saing ekonomi ekonomi rakyat dan iklim investasi yany kondusif, Pengembangan potensi pariwisata dan industri kreatif unggulan daerah dan yang terakhir adalah pengembangan kehidupan sosial yang sehat, harmonis, agamis dan berbudaya.

Ardi Mardiansyah juga mengatakan tema pembangunan tahun 2023 adalah mewujudkan pembangunan berkelanjutan untuk mempercepat peningkatan kualitas kehidupan sosial masyarakat, penguatan struktur perekonomian dan daya saing daerah dalam kondisi kehidupan normal yang baru.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Kapolsek Bangkinang Barat Bersama Camat Kuok, Lakukan Panen Jagung Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan.

Supardi

Kampar Akan Di Kunjungi Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Supardi

Muslimawati ; Majukan PKK Desa Seluruh Komponen Desa Menyatu

kominfo

Bupati Kampar Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Kamis SP.1 Tapung Hilir 

Dino Aritaba

Pemda Kampar Dukung Penuh Pembangunan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan .

Supardi

Pimpin Rapat Evaluasi Inflasi Daerah, Bupati Minta Seluruh Satker Jangan hanya Menunggu.

Supardi