Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sempena Hari Guru 2021, Nelti Rizka,M.Pd Guru Paud Kampar Terima Penghargaan Dari Menteri Pendidikan RI.
BERITA Birokrasi KATEGORI NASIONAL Pemda Pendidikan

Sempena Hari Guru 2021, Nelti Rizka,M.Pd Guru Paud Kampar Terima Penghargaan Dari Menteri Pendidikan RI.

Jakarta : Pemerintah Kabupaten Kampar kembali mendapat nama di tingkat pusat, Kali ini melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ditorehkan oleh pengelola Bunda PAUD Holistik integratif Mutiara Bunda Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Nelti Rizka,M.Pd, penghargaan ini diberikan pada Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri pendidikan Nadim Makarim di Jakarta, Kamis 25/11.

Nelti Rizka,M.Pd, memperoleh Penghargaan Peserta Terbaik Kategori Pengelola KB/TPA/SPS Inspiratif yang membawakan Basiacuong” Upaya Mengatasi Learning Loss melalui Bakojosamo dan Supervisi Reflektif Kolaboratif pada Masa PTMT di PAUD.

Bunda Paud Kampar Hj. Muslimawati Catur saat ditanya melaui telepon seluler menyatakan sangat mengapresiasi atas Capaian dari Nelti Riska, prestasi luar biasa yang telah di tunjukkan oleh salah seorang bunda Paud Kampar Provinsi Riau ” Kata Hj. Mulimawati Catur.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kampar M Yasir agar ini dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi bunda Paud dalam mewujudkan Paud Holistik integratif yang berkualitas di Kabupaten Kampar, insyaallah kami siap dalam mendukung peningkatan SDM Kampar ” Kata M. Yasir.

Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan dapat dikembangkan oleh Bunda Paud di seluruh Kabupaten Kampar” Kata Muslimawati Catur.

Lomba ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi , Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dalam memperingati hari Guru Nasional tahun 2021 dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Sebagai informasi Dari  860 karya
yang di terima panitia, telah ditetapkan 20 karya terbaik dari masing-masing kategori sebagai finalis yang  selanjutnya  dilakukan penilaian presentasi di Mercure Hotel Ancol,Jakarta. Dari hasil presentasi 20 finalis tersebut maka dipilih 5 karya Terbaik, dan Alhamdulillah salah satunya karya saya (Nelti Rizka,M.Pd perwakilan dari Kampar, Riau) mendapat penghargaan peserta terbaik dengan karya nyata yang berjudul “Basiacuong” Upaya Mengatasi Learning Loss melalui Bakojosamo dan Supervisi Reflektif Kolaboratif pada Masa PTMT di PAUD.

Sementara itu Nelti Riska menyatakan bahwa Karya nyata ini membahas mengenai strategi pengelolaan PAUD yang dilakukan pada masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di PAUD Terpadu Mutiara Bunda Bangkinang,Kampar, Riau untuk mengatasi Learning Loss akibat pandemi Covid-19, Ini berangkat dari filosofi kebudayaan Kampar, maka Basiacuong yang dimaksud dalam pengelolaan PAUD ini merupakan akronim dari Bakojosamo, Supervisi Reflektif Kolaboratif dan Acuong yang dikaitkan dengan publikasi kegiatan lembaga melalui media sosial dan media cetak” Kata Netty Riska.

Dikatakan Nelti Riska  Alhamdulillah banyak pembelajaran berharga yang saya dapatkan pada momen ini ketika bisa berbagi pengalaman dengan pengelola PAUD dari berbagai Provinsi di Indonesia, Dan saya sangat terharu bisa menjadi peserta terbaik dan ini saya persembahkan sebagai hadiah Hari Guru Nasional untuk semua guru yang ada di Riau, dan Kampar khususnya. Penghargaan ini tidak mungkin saya dapatkan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari Bunda Paud Kampar Hj. Muslimawati Catur.

“Semua ini bisa diraih tentunya berkat dukungan penuh dan motivasi dari Pemda Kampar, Bunda PAUD, Pokja Bunda PAUD, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Organisasi Mitra HIMPAUDI dan IGTKI, Yayasan Ummi Sadariah, Pimpinan beserta seluruh majelis guru PAUD Terpadu Mutiara Bunda Bangkinang, Orang tua/wali murid parenting Mutiara Bunda, keluarga  yang selalu mensupport saya pada kegiatan ini dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu” Kata Nelti Riska haru.

Harapan saya semoga karya ini bisa bermanfaat dan menjadi Inspirasi untuk pengelolaan PAUD di masa pandemi.
Semangat dan sukses buat kita semua. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021. “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, Terimakasih saya ucapkan kepada semuanya” Tutup Nelti Riska. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Rapat Koordinasi bersama Dirjen KSDAE Untuk percepatan Proyek Listrik Nasional di Kawasan Rimba Baling Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Masyarakat Antusias saksikan Gladi Kotor Pembukaan MTQ XXXVIII 2019.

Supardi

Bupati Kampar Audiensi dan Buka Bersama KONI Kampar

Supardi

Sekda Pimpin Apel, Diskominfo Penyengagra, Sekda Minta Sukseskan Agenda Daerah dan Tetap Tingkatkan Disiplin.

Supardi

Sungai Subayang Miliki Potensi Untuk Arung Jeram.

Supardi

Pilkades Serentak, Bupati Kampar dan Isteri Lakukan Pencoblosan di TPS 22 Sei Lembu Makmur.

Supardi