Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar Peringkat kedua Capaian Vaksinasi Provinsi Riau
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Kampar Peringkat kedua Capaian Vaksinasi Provinsi Riau

Bangkinang Kota – Capaian Vaksinasi wilayah Provinsi Riau saat ini mencapai angka 42,9% dari jumlah penduduk lebih kurang 6,4 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, Kabupaten kampar termasuk peringkat kedua capaian dalam penanganan pelaksnakan Vaksinasi.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH MH saat mengikuti Rapat Koordinasi percepatan Vaksinasi dan hal lainnya bersama Gubernur Riau Drs Syamsuar, M. Si diruang kerjanya kanto Bupati kampar Bangkinang Kota, rabu (10/11/21).

Lebih lanjut Catur menjelaskan bahwa, dari 70% atau sebanyak 558 ribu lebih jumlah penduduk Kabupaten Kampar dengan sasaran Vaksinasinasi lebih kurang 377 ribu jiwa dan telah tercapai 212 ribu lebih. Hal ini menetapkan kampar dibawah Kota Pekanbaru diatas 10 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Untuk diketahui bahwa dalam menurunkan level kriteria Vaksinasi dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kampar, Kementrian Kesehatan melihat dari capaian Vaksinasi apakah level suatu daerah turun level III, II atau level I.

Untuk itu bersama Kapolres AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK, MH, Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Oktavianus serta Plt Kadis Kes Rahmad, Catur Sugeng meminta kepada Dinas Kesahatan, para Camat untuk terus menggerakkan program Vaksinasi disemua lini. Tak lepas juga harapan kerjasama TNI dan Polri dalam percepatan Vaksinasi ini. “pinta Catur”

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar pada kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh Bupati/Walikota agar berperan aktif dalam percepatan Vaksinasi. Dimana apabila capaian Vaksinasi setiap kabupaten/kota baik, maka secara garis besar level tingkat provinsi juga akan menerus dalam penyebaran covid-19.

Selain Vaksinasi, Syamsuar juga mengingatkan dalam hal cuaca yang saat ini tidak menentu, maka perlu kita bersama persiapan  siaga darurat banjir. Selanjutnya juga persiapan antisipasi hal yang menimbulkan claater baru Covid-19 dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Buka Musrenbang Perhentian Raja, Catur Sampaikan Telah Banyak Kemajuan yang di Raih Kampar, Kuncinya Sinergitas dan Kebersamaan Bangun Kampar.

Supardi

Catur Sugeng Susanto Minta Kades Sekampar Serius Perbaiki Data Warga Didesa.

Supardi

Cegah Covid 19, RSIA Norfa Husada Semprotkan Disinfektan di Seluruh Ruangan.

Supardi

Pj Bupati Kampar dan Sekda Kampar Tinjau Lokasi Launching Beras Ulu Kasok, Lahan Pertanian dan Koperasi Tani.

Supardi

Cegah Resiko Bencana, Pemrov Riau Gelar Apel Siaga di Kampar

Supardi

Setahun di Kampar, Kapolres Kampar Pamit dengan Pemda dan LAK Kampar.

Supardi