Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Dampingi Tim Pusat Tinjau Trase Jalan Tol Pekanbaru – Rengat.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Tambang

Pemkab Kampar Dampingi Tim Pusat Tinjau Trase Jalan Tol Pekanbaru – Rengat.

Rimbo Panjang, Pemerintah Kabupaten Kampar mendampingi tim dari Pusat terkait dengan pembangunan jalan tol Pekanbaru- Rengat, kali ini tim melakukan Peninjuan terhadap Trase jalan tol yang mengenai lahan dan kebun masyarakat yang terkena pembangunan jalan tol sepanjang 206 KM di tiga lokasi pada tiga Kecamatan yakni Desa Rimbo Panjang Kecanatan Tambang, Desa Karya Indah Kecamatan Tapung dan Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Jum’at, 29/10.

Tim yang turun melakukan peninjauan tersebut terdiri dari Eva Monalisa Tambunan dari PPK lahan Jalan Tol
Kementerian PUPR RI, Iwan Suryawan, S. Sos, M. Ip Kepala Bidang Pertanahan dan Tata Ruang Dinas PUPR Riau, Stefanus Tim Tekhnis Hutama Karya selaku kontraktor pembangunan jalan tol dan dari Pemerintah Kabupaten Kampar terdiri dari Kepala Dinas Penenaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Hambali, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Zulfahmi, Spi, M. Si, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kampar Refizal, Mewakili Dinas Lingkungan Hidup M Rijal dan Rombongan yang mengikuti peninjauan.

Dikatakan Iwan Suryawan, S. Sos, M. Ip Kepala Bidang Pertanahan dan Tata Ruang PUPR Riau Menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol ini meruapakan Proyek Strategi Nasional (PSN) Oleh sebeb itu kami dari tim melakukan peninjuan terhadap lokasi-lokasi yang akan di tetapkan sebagai lokasi jalan tol (Penlok) ” Kata Iwan Suryawan.

Dalam pembangunan ini tidak ada masyarakat yang di rugikan, karena ini semua akan dinilai dan ditetapkan dan akan di ganti rugi oleh pemerintah, semuanya dilakukan dengan Musyawarah dan mufakat” Tambahnya lagi.

Sementara itu Eva Monalusa Tambunan dari Kementrian PPK lahan Jalan Tol Kementerian PUPR RI menyatakan bahwa tidak ada dua lisme data, data ini sudah valid, yang membuat perencanaan adalah PUPR RI, kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten khususnya Kabupaten Kampar dalam menyukseskan pembangunan jalan tol sepanjang 206 KM ini.

Jalan Tol ini akan melewati Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu, insyaallah jika tidak ada halangan pembangunan akan kita mulai tahun 2022 ” Kata Eva. Lagi.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Kepala Dinas PMPTSP Hambali menyatakan dukungan, kami di daerah siap menyukseskan pembangunan jalan tol ini, untuk tekhnis tentunya Kementerian PUPR RI dan Hutama Karya yang akan melaksnakan pekerjaan ini ” Kata Hambali, hal senada juga demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Zulfahmi dan Kabag Adpemb Setda Kampar Refizal, S.STP.

Sementara itu saat peninjauan dilapangan tim juga bertemu dengan masyarakat yang lahannya terkena oleh pembangunan jalan tol Pekanbaru Rengat. (Diskominfo Kampar)

Related posts

MTQ ke -51 Kabupaten Kampar dilaksanakan bulan April mendatang.

Supardi

Bupati kampar Sampaikan lima Pesan.

Supardi

Lunching SPO Dan Rakor KLA Diluncurkan

Supardi

Enam Warung Tuak Tanpa Izin Ditutup Tim Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya.

Supardi

Bupati Buka Kegiatan Suluk Tarekat Naksyabandiyah di Gunung Sahilan.

Supardi

SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mengundang semua alumni 1966 – 2018 untuk Reuni Akbar

Dino Aritaba