Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Masih Level III, Bupati Kampar instruksikan Para Camat dan Kapus Kejar Target Vaksinasi.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Masih Level III, Bupati Kampar instruksikan Para Camat dan Kapus Kejar Target Vaksinasi.

Bangkinang Kota : Berdasarkan Surat Imendagri nomor 54 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kampar dengan kriteria level 3 (tiga) berlaku pada tanggap 19 sampai dengan 8 November 2021

Vaksin saat ini per  Oktober 2021 baru 26,1% (165.673) Orang dengan target 40%., Kedepan untuk Target 4000 /hari seandainya setiap Kecamatan dapat melaksnaksnan Seribu  orang setiap hari maka 21 ribu per hari, Dosis Vaksin yang tersedia saat ini berjumlah lebih kurang 113 ribu dosis., Demikian Kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat di jumpai di Bangkinang, Jum’at, 29/10.

Oleh sebab itu Catur Menginstruksikan kepada Camat agar dapat bekerjasama dengan para kepala Puskesmas di 21 Kecamatan ” Kata Catur.

Kampar saat berada di level III Bukan karena adanya pasien Covid-19 ataupun ada kematian akibat Covid-19, malah kedua Indikator ini untuk kabupaten kampar nol , namun disebabkan oleh masih rendahnya porsentase Vaksinasi di Kabupaten Kampar” Kata Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat, S. KM.

Untuk menurunkan level III ke Level II atau level I maka Vaksinasi ini harus kita genjot sehingga porsentase kita dapat mencapai angka 40 tau 50 Persen ” Pinta Catur.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan menyatakan bahwa dari 31 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Kampar porsentase ini jika di Total kan masih rendah memang ada di beberapa puskesmas telah mencapai 50 Persen tapi ada pula dibeberap puskesmas posentsenya masih di bawah 20 Persen ” Kata Rahmat.

Kita terus mengupayakan untuk melaksnakan Vaksinasi dengan tenaga Vaksinator di seluruh puskesmas di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar namun kita masih terkendala dengan terbatasnya Vaksin, Namun Sesuai dengan instruksi Bupati Kampar kita bersama dengan Camat untuk terus berupaya melakukan Vaksinasi, sementara untuk ketersedian vaksin ini kita akan terus menjalin komunikasi dengan Provinsi Riau ” Kata Rahmat lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar : Alm. Azis Zaenal Bangun Pondasi Yang Kokoh Bagi Pembangungan Kampar.

Supardi

Wabub Hadiri Paripurna DPRD HUT Bengkalis Ke-506

Supardi

Ketua Dharmakarini Kejati Riau Kunjungi Dekranasda Kampar

Supardi

Hasilkan 6-8 Ton Per Hektar Dari Demplot Sistim Jajar legowo

Supardi

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden dan Gubernur Riau.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Musywil PPP Riau.

Supardi