Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Muslimawati Gelar Maulid Nabi Bersama Seluruh Organisasi Wanita
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa tppkk

Muslimawati Gelar Maulid Nabi Bersama Seluruh Organisasi Wanita

Bangkinang Kota – Ketua TIM Penggerak – Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Hj Muslimah Wati Catur melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2021 M, langsung bersama seluruh organisasi wanita yang ada di kabupaten kampar.

Dimana Maulid Nabi dengan penceramah Ustad Bustami Kasim tersebut, hanya diikuti perwakilan seluruh organisasi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kampar, senin sore (25/10/21).

Adapun organisasi wanita yang tergabung dalam peringatan Maulid Nabi tersebut adalah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Forum Pendidikan Anak Usia Dini (FPAUD, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS), Badan Kontak Majelis Talklim (BKMT), serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) Kabupaten Kampar.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimah Wati menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak agung yang dimiliki rasulullah dan meneladani, dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah swt.

Didampingi wakil ketua Juli Mastuti, Muslimah juga menyampaikan bahwa selain momentum mengingat keteladanan nabi, pelaksanaan maulid ini juga sebagai forum silaturahmi Tp – PKK Kabupaten, dengan seluruh organisasi wanita yang ada di kabupaten kampar serta kecamatan guna menjaga kebersamaan.

Sesuai dengan peserta maulid nabi diikuti seluruh para kaum ibu, Utsd Bustami menyampaikan bahwa sosok seorang wanita adalah kaum yang harus kita sanjung setiap saat. Kita tau bagaimana pengorbanan seorang ibu dalam mengandung, melahirkan dan memelihara sampai dewasa.

Seperti yang telah ditegaskan Rasulullah SAW dalam ha dits nya yang berasal dari pertanyaan seorang sahabat. “Ya Rasul, siapakah orang yang harus aku hormati di dunia ini.” Rasul menjawab, “Ibumu.” Kemudian “Lalu siapa?, “Ibumu.” “Kemudian lagi, “Ibumu.” Lalu, laki-laki itu bertanya lagi; “Kemudian, setelah itu siapa, ya Rasul?” “Bapakmu,”.

Bustami juga menjelaskan, bahwa kaum nantinya yang awal masuk syurga adalah isteri nabi yang bernama Khadijah binti Khuwailid, beliau yang rela menyerahkan semua hartanya kepada Nabi guna menegakkan agama islam, kemudian Maryam binti Imran sosok yang begitu mulia. dan selalu menjaga harga dirinya serta taat beribadah kepada Allah Swt. Kemudian Fatimah binti Rasulullah Saw, seorang anak yang patut dan taat pada orang tuanya serta Asiyah istri Firaun yang beriman, lemah lembut, dan penuh kasih.

Related posts

Bursa Inovasi Desa Tahun 2019 Diselenggarakan Pada Enam Cluster

Supardi

Sekda Kampar Laporkan Kondisi Terkini Kabupaten Kampar.

Supardi

Sekda Kampar dan Istri Lakukan Pembaharuan Data Keluarga dari BKKBN

harkur admin

Diskominfo Kampar Silaturrahmi dengan Diskominfo Kota Padang Panjang

Supardi

Usai Dampingi Wakil Kejagung, Bupati Kampar Sidak Beberapa OPD.

Supardi

Bupati Kampar Kukuhkan Paskibraka Kampar 2018, Ini Pesannya

Supardi