Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peringati Hari Batik Nasional, Kampar fashion Showkan Batik Kampar.
Adat dan Budaya BERITA KATEGORI Lingkungan Pariwisata PEKANBARU Pembangunan Pemda

Peringati Hari Batik Nasional, Kampar fashion Showkan Batik Kampar.

Pekanbaru : Untuk meningkatkan kecintaan akan produk lokal serta mengenalkan ke masyarakat luas berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan produk batik Kampar, salah satu dengan mengadakan fashion Show batik Kampar yang bekerja sama dengan media televisi, pihak hotel dan Pariwisata.

Ini semua kita lakukan untuk mengenalkan Batik Kampar atau batik Muara Takus kepada masyarakat luas, ini juga bentuk meningkatkan kecintaan akan produk dengan kearifan lokal khususnya Kabupaten Kampar yang berkualitas.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur usai Fashion Show Batik Kampar yang diadakan di Novotel Hotel Pekanbaru, Sabtu, 16/10. Hadir pada kesempatan tersebut  Ibu Danrem 031 Wira Bima ny. Fitri M. Syech Ismet,
Wakil Ketua Dekranasda Kampar Juli Mastuti, Lasvita Siahaan pemilik Rumah Produksi Batik Kampar, Ibu Danyon 132 Bima Sakti Olivia M. Syafii Nasution, Ibu Dandim 0313 /KPR Nurhayati Leo Octavianus, CEO Smac TV Raja Susi,
General Manajer Novotel Hotel Sentot Lasiyanto.

Dikatakan Muslimawati Catur dengan menggandeng pihak publik, kita berharap makin mengenalkan batik Kampar sebagai produk lokal yang siap bersaing ” Kata Muslimawati Catur.

Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar pengurus Dekranasda Kampar, Pihak perhotelan, media tv maupun pihak – pihak yang telah mensuksekan kegiatan fashion Show batik Kampar ini” Tambah Muslimawati Catur.

Sementara itu Ibu Danrem 031 WB ny. Fitri M. Syech Ismet menyatakan kami sangat antusias atas kegiatan ini, kami di kesatuan sangat memberikan apresiasi terhadap hal dalam pengangkatan kearifan lokal, kami pun telah melakukan membatik di kesatuan Danrem ” Kata Fitri M Syech Ismet.

Kami melihat apa yang ditampilkan sangat bagus dan memiliki keunikan tersendiri, apalagi ditampilkan oleh para ibu Kepala OPD di Kampar ” Kata Ny. Ismet yang merupakan anak jati Kampar tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Dandim Kampar dan Ibu Kapolres Kampar yang sangat mendukung kegiatan pengembangan batik Kampar atau batik Muara Takus tersebut.

Sementar itu Sentot Lasiyanto, General Manajer Novotel Hotel menyatakan bahwa siap menampilkan batik Kampar ini di Novotel yang tergabung group accor group, ada 100 hotel yang bergabung di seluruh Indonesia,  2 minggu lalu bersama Kementerian Pariwisata yang mengangkat batik daerah masing-masing, pada kali ini bak gayung berambut kami menampilkan batik Kampar” Kata Sentot.

Pada kesempatan tersebut Batik Kampar dengan 27 motif yang mencirikan Khas Kampar yang di peragakan oleh isteri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar , Isteri Forkopimda Kampar dan model. Diakhir kegiatan Ketua dekranasda Kampar menerima penghargaan dari Ketua Rumah Batik Kampar Lesvita Siahaan sebagai bentuk penghormatan dalam pembinaan yang diberikan selama ini. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Azis Zaenal resmikan Bangsal Cabe untuk kestabilan harga cabe ditingkat petani dan masyarakat

kominfo

Bakti Sosial TNI AU Di Kampar, Danlanud Roesmin Nurjadin : Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI Dengan Masyarkat.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan Santunan Kematian dari BPJS Kepada Ahli Waris Tenaga Harian Lepas DLH Kabupaten Kampar.

Supardi

Bupati Kampar : Jaga Kabupaten Tetap Bersih

Supardi

Desa Kuok Akan dimekarkan menjadi 3 Desa.

Supardi

Politeknik Kampar Jalin Kerjasama dengan SMK se Kabupaten Kampar

Supardi