Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Dan Gubernur lakukan  Pemancangan Tiang Pertama SPAM Pekanbaru Kampar.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Tambang

Bupati Kampar Dan Gubernur lakukan  Pemancangan Tiang Pertama SPAM Pekanbaru Kampar.

Kualu, Tambang :  untuk memenuhi kebutuhan Air di Riau Pemerintah Provinsi Riau bersama, Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kota Pekanbaru membangun SPAM lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang bersumber dari pemanfaatan Air Sungai Kampar dengan kapasitas 1000 Liter/ Detik yang akan mensuplay Air bersih ke kedua Kabupaten Kota Secara bertahap.

Memulai Pembangunan ini ditandai dengan penekanan tombol digital dan pemancangan pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang berlokasi di Desa Kualu Kecamatan Tambang, Senin, 20 /09. Pemancangan juga diiringi dengan penandatangan MoU antara SPR Riau dengan PT. PP Konstruksi dan PT. Tirta Kampar, PT Tirta Siak dan Asosiasi Perumahan Nasional (Apernas) Riau.

“Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung program pembangunan SPAM dengan kapasitas 1000 liter perdetik ini, tak lain tak bukan untuk kesejahteraan rakyat” Kata Catur yang didampingi oleh Kadis PUPR Kampar, Dirut Tirta Kampar Rusdi, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Camat Tambang Abukhari dan Tokoh masyarakat Kualu.

Untuk tahap awal di tahun 2022 akan melayani Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang, semoga ini dapat segera di wujudkan dan beroperasi, selain keterlibatan BUMD seperti Tirta Kampar juga serapan tenaga kerja bagi masyatakat setempat ” Harap Catur

Pemancangan Tiang ini Sebagai tonggak bagi masyarakat Kualu dan masyarkat Kampar pada umumnya” Tambahnya lagi.

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar. Msi menyatakan bahwa  pemancangan ini hari ini merupakan hal yang di tunggu masyarkat, denham1000 Liter perdetik ini mampu  layanai 102 Ribu sambungan Layanan Rumah di dua Kabupaten/Kota. ” Kata Syamsuar

Skema ini telah di rancang sejak lama, ini untuk kepentingan masyarkat sebagaimana amanah negara mampu memenuhi kebutuhan dan melayani masyarakat akan kebutuhan pokok, mwmbuka Lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarkat dengan pemanfaatan air baku sungai Kampar yang layak, berkualitas dan berkelanjutan, proses telah dilalui di pengolahan di SPAM Kualu serta dimulainya pembangunan pabrik dan jaringan distribusi” Kata Syamsuar lagi.

Melalui Sarana Pembangunan Riau, PT Tirta Riau, Tirta Siak dan PT Tirta Kampar  proyek pertama di Riau ini dapat segera kita wujudkan ” Pinta Syamsuar,

Senada dengan Gubernur Riau Satrio Pramdodo dari PT PP Infrastruktur mengawali proyek SPAM lintas Pekambaru Kampar selaku investor dan pelaksana kami siap menyelesaikan pembangunan Mulai dari perizinan, amdal dan saat ini kita lakukan pemancangan SPAM, insyaallah 2022 dapat beroperasi ” Kata Satrio.

Sementara itu Fuadi Nur, SE direktur PT SPR selaku penanggung jawab menyatakan bahwa bersama Pemkab Kampar dan Kota Pekanbaru terus berkoordinasi dalam proses pembangunan SPAM ini” Kata Fuadi Nur.

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia Riau Rangga Amri, SE menyatakan sangat gembira dalam mendukung infrastruktur perumahan yang selama ini menggunakan air sumur bor, dengan SPAM ini tentunya biaya lebih murah dan distribusi dapat kita lakukan dengan merata ” Pungkas Rangga. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Buka Liga Muda Kampar 2019/2020

Supardi

Adakan Halal bi Halal, Ketua DWP Kampar minta Kegiatan DWP OPD Lebih Aktif lagi.

Supardi

Pemkab Kampar Serahkan Penghargaan Dokter Teladan

Supardi

Hapus Kemiskinan Ekstrem Di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Pemkab Kampar Lakukan Rakor dengan BKSDA Riau.

Supardi

Ribuan Masyarakat Kampar, Saksikan Proses Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5

Supardi

Untuk Pertama Kalinya Ajang Pemilihan Duta Anak Kampar 2020 Sukses Terselenggara.

Supardi