Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Masuk Nominasi 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia, Gubri Lakukan Peninjauan ke Desa Koto Masjid.
Adat dan Budaya BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Pembangunan Pemda XIII Koto Kampar

Masuk Nominasi 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia, Gubri Lakukan Peninjauan ke Desa Koto Masjid.

Koto Mesjid, XIII Koto Kampar : Untuk melihat kesiapan Koto masjid selaku wakil Riau yang masuk pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Gubernur Riau (Jum’at, 03/09) melakukan Peninjuan sekaligus melihat kesiapan menjelang kedatangan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang akan melakukan penilaian langsung ke Desa Wisata Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Alhamdulilah kita masuk Nominasi 50 Anugerah desa wisata Nasional Award 2021, Semoga kita kembali memperoleh prestasi ini setelah kemarin kita meraih Sorga Tersembunyi terbaik yakni Destinasi Wisata Batu Tilam Kampar Kiri Hulu ” Kata Syamsuar.

Dialui Syamsuar Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Kampar layak masuk kategori ini karena setelah kita lihat langsung memenuhi kriteria Nominasi, seperti adanya ekonomi kreatif, usaha perikanan, Home Stay maupun sarana pendukung” Tambahnya lagi.

Semoga dengan penilaian ini akan muncul destinasi destinasi wisata Riau Khususnya di Kabupaten kampar yang memang dikenal dengan banyaknya destinasi wisata alam dan kuliner, kami sangat mendukung terhadap majunya wisata di Riau ” Tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Riau melakukan Peninjauan dan silaturrahmi dengan Kepala desa dan aparatur Desa, Peninjuan Home Stay untuk Koto mesjid memiliki sebanyak 6 Unit Home Stay, panen ikan patin, dan peninjauan rumah kreatif.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma menyatakan kunjungan ini tentunya dapat meningkatkan animo masyarkat untuk meningkatkan kesiapan kita menjadi desa wisata, karena ini akan di nilai langsung oleh Menpar Ekraf Sandiaga Uno ” Kata Zulia Dharma.

Dengan pembenahan dan kesiapan kita ini kita menjadi yang terbaik, untuk diketahui bahwa ini telah melalui penjaringan yang sangat ketat dari Kementerian pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dari 1.872 yang mengajukan ke Kementerian hanya 50 Desa wisata yang masuk salah satunya Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar ” Kata Zulia bersemangat.

Terima kasih kunjungan Gubernur Riau sebagai bentuk dukungan telah berkunjung melihat langsung kesiapan kita, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau atas binaan kepada kami, terkhusus ucapan tak terhingga kepada masyarkat Koto mesjid yang telah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Desa wisata ini, semoga Koto masjid menjadi yang terbaik di Indonesia ” Tambahnya lagi.

Sementara itu Arya Dwi paramita Vice President CSR and SMEPP Management menyatakan siap membantu dan membina desa wisata Koto masjid ini, kami hadir disini untuk membantu mengembangkan Ekonomi masyarakat diwilayah yang memiliki potensi ekonomi, ada 300 orang penerima manfaat yang terbagi dalam 5 Kelompok usaha kecil dan tiga kelompok sadar wisata.

Kita membina pengelolaan ikan patin dan turunan, guest house,  rumah kreatif destinasi wisata puncak Kompe” Kata Arya Dwi paramita yang didampingi oleh manajer CSR Dian Hapsari Firasati.

Hadir pada kunjungan kali ini Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, Plt. Kadis Perikanan Aliman Makmur, Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata Riau Eni Sumiarsih, Arya Dwi paramita Vp CSR and SMEPP Management dan manajer CSR dian Hapsari firasati, Kepala Desa Koto Masjid Arjunalis.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Hadiri Temu Ramah Alumni IPMK SUMBAR, Bupati Kampar : Jadikan Momen Silaturrahmi ini untuk Membangun Negeri.

Supardi

Dijadikan Sekretariat dan Media Center, Gedung LPTQ ditinjau Panitia MTQ.

Supardi

Inspektorat Kampar selenggarakan rapat gelar pengawasan daerah

Supardi

Bupati Kampar; Kampar Art telah Angkat Seni Budaya Daerah.

Supardi

Buka Pelatihan Bordir, Bupati Kampar Ingatkan Keberadaan Tempat Sholat

Supardi

Tradisi Maaghak Suwek, Bentuk Syukur dan Lestarikan Hidup Gotong Royong.

Supardi