Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Forum PAUD Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Manajerial Bunda PAUD Desa dan Kecamatan.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Forum PAUD Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Manajerial Bunda PAUD Desa dan Kecamatan.

Bangkinang Kota :Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Manajerial Bunda PAUD Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini telah digelar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar dan terakhir kegiatan digelar di kecamatan Bangkinang Kota, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Bangkinang Kota, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan (Isteri Camat) dan Bunda PAUD Desa  (Isteri Kepala Desa), Mitra PAUD dan Pengelola PAUD. Kegiatan di Bangkinang Kota dibuka secara resmi oleh  Wakil Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Ny. Hj. Juli Mastuty Yusri mewakili Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Ny. Hj. Muslimawati Catur Sugeng Susanto.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt Camat Bangkinang Kota Drs. Rujisman, M.Si,  Narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drg. Awal Haeniwati, Narasumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Khairil Amri serta pengawas pendidikan.

Sementara itu Wakil Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Ny. Juli Mastuty Yusri saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan Peningkatan Kompetensi Manajerial Bunda PAUD Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Kampar sangat penting dalam upaya menyamakan persepsi untuk memajukan PAUD  diwilayah masing- masing. “Kita Bunda PAUD  punya peran sebagai motivator memajukan PAUD di wilayah kerja masing-masing, sehingga PAUD berkualitas,” ujarnya.

Untuk itu Juli berharap kepada Bunda PAUD Kecamatan dan desa untuk selalu aktif menjalin komunikasi dengan mitra PAUD sehingga upaya untuk menjadikan PAUD HI berkualitas sesuai amanah Perpres Nomor 60 tahun 2013 tercapai. “Kita sudah manargetkan tiap desa ada satu PAUD HI (Integratif Holistic),” ujarnya.

Disampaikan Juli Mastuty bahwa ada berbagai organisasi yang bergerak di bidang PAUD ini seperti Forum PAUD, GOPTKI, Himpaudi dan IGTKI. “Setiap organisasi harus bersinergi dan jangan mengedepankan ego masing-masing, mari kita bekerjasama untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kampar,” ajaknya.

Sementara itu Plt Camat Bangkinang Kota Rujisman menyampaikan bahwa Bangkinang Kota merupakan kecamatan terakhir tempat dilaksanakan  kegiatan Forum PAUD ini karena terkendala  Pandemi covid-19. Dimana kecamatan Bangkinang Kota masuk dalam PKPM  level 3. “Akibat Pandemi Covid 19 ini, maka banyak kegiatan di kecamatan yang ditunda atau dibatasi, untuk itu kami mohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Disampaikan Rujisman bahwa Forum pendidikan anak usia dini sangat penting dalam membentuk generasi yang akan datang. “Ibu-ibu sebagai tenaga pendidik anak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa karena bagaimanapun karakter anak ditentukan dari usia dini,” ujarnya.

Menurut Rujisman, Bunda PAUD,  Pengelola dan Pendidik PAUD adalah pahlawan bangsa karena punya peran dan andil besar dalam membentuk generasi muda yang berkualitas. “Kalau dilihat gaji pasti sebagian besar masih dibawah standar, tapi saya yakin jasa ibu sangat besar dalam menentukan masa depan anak anak bangsa,” ujarnya. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

Setelah Rapat Persiapan, Perdana Muslimawati Pimpin Langsung Nilai Harinya PKK di Desa Tri Manunggal Tapung..

Supardi

Satu hari menjelang pencoblosan, Bupati Kampar Pastikan Logistik Sampai Ke Desa.

Supardi

Satgas PSBM Covid-19 Desa Pandau Jaya Sosialisasi dan Memonitor Pelaksanaan Pesta Pernikahan Warga.

Supardi

Berkat Kepekaan Prajurit Bima Sakti, Transaksi Jual Beli Narkotika Berhasil Digagalkan

Supardi

Pemda Kampar Lakukan Langkah – Langkah Terhadap Menurunkan Tingginya Inflasi di Daerah

Supardi

120 Kades Ikuti Bimtek Peningkatan Aparatur Pemdes Se-Kabupaten Kampar.

Supardi