Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar Lakukan Pembinaan Sekaligus Penilaian PHBS di Dua Kecamatan
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Pendidikan Tapung

TP PKK Kampar Lakukan Pembinaan Sekaligus Penilaian PHBS di Dua Kecamatan

Tapung – Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Ketua Pokja 4 dr Elvi Yanti yang di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Bidan Desa dan Kader Kader PKK Desa se Kecamatan melakukan pembinaan sekaligus penilaian Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) pada dua Kecamatan di dua Desa yakni Kecamatan Tapung di Desa Tanjung Sawit dan Kecamatan Kampa di Desa Kampar, kamis ( 19/8/2021).

Dalam sambutannya, Elvi Yanti berharap kepada ibu kader kader desa agar kegiatan PHBS yang ada di desa desa bisa untuk mendapatkan hasil yang baik karna kegiatan ini sudah berjalan setiap tahunnya.

“Saya minta juga kepada ibu ibu sebanyak 10 indikator yang ada di dalam PHBS itu adalah prilaku hidup kita sehari hari” Ucap Elvi Yanti saat berikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Tim PPK Kampar melihat langsung sejauh mana konsistennya PHBS di kecamatan dalam hal ini terdapat di dua desa dan dua kecamatan yang telah kita laksanakan, sudah berapa besar peran PKK Kecamatan dan Desa turut serta mendukung PHBS di Desa dan Kecamatan, apalagi saat ini kita dalam masa pandemi Covid 19 yang mana di dalam 10 indikator PHBS tersebut ada salah satu indikator untuk memutusan penularan mata rantai covid 19.

Melalui momen phbs ini saya berharap kepada Kader Kader Desa dan jajaran PKK mulai dari Kecamatan pahami tugas dan fungsi masing masing di setiap tingkatanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung sawit Two Bagus Parito Pohan manyambut baik kedatangan TP PKK Kampar dan mengucapkan terima kasih kepada Tim penilai lomba PHBS dari Kabupaten mudah mudahan desa kami bisa lebih baik dari desa yang ada di kecamatan tapung ini.

Dalam perlombaan dan penilaian PHBS ini, di Kecamatan Tapung terdapat desa yang paling banyak yaitu 25 desa oleh karena itu saya berharap kepada ibuk kader kader desa supaya desa kita ke depannya lebih baik dan lebih bersih dari desa desa yang lain karna penilaian PHBS ini dilaksanakan setiap tahunnya .kami minta binaan dari tim penilai mana ada yang kurang dan kami juga minta kalau ada yang kurang kepada ibuk ibuk kader desa minta tunjuk ajar kepada tim penilai dari Kabupaten” Harap Two Bagus Porito Pohan.

Selanjutnya Kepala Desa Kampar Lukman Efendi menyambut baik kedatangan tim penilai phbs dari Kabupaten kampar menyampaikan harapannya agar Desa Kampar bisa membawa nama baik Desa yang ada di Kecamatan Kampar dengan 4 dusun yang ada di Desa Kamapar (Diskominfo Kampar).

Related posts

Tanggap Covid-19, KNPI lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Supardi

Seluruh Data Covid-19 Masuk ke Media Center.

Supardi

Bupati Kampar tegaskan Kades jangan bermain dengan data, bantu masyarakat dengan ikhlas.

Supardi

29 DW UP Ikuti Lomba Cipta Menu bahan Daun Kelor Semarak HUT DWP  ke-23, DW UP PUPR Raih Yang Terbaik, Juara II dan III diraih BPKAD dan Diskominfo Kampar.

Supardi

Terkait Program Prioritas Kedaulatan Pangan Kampar, BRK Siap Bantu Melalui CSR

Supardi

Ramah Tamah dengan DWP, Muslimawati Catur ; DWP dukung Kinerja Suami sekaligus dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat.

Supardi