Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sambut 10 Muharam, Diskominfo Kampar dan Insan Pers  Bagikan Bubur Asyuro dan Sembako kepada Warga Isoman.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa

Sambut 10 Muharam, Diskominfo Kampar dan Insan Pers  Bagikan Bubur Asyuro dan Sembako kepada Warga Isoman.

Bangkinang Kota – Masih adanya peringatan hari 10 Muharram, tanda Kampar serambi mekkaahnya Riau. Hal ini terlihat dari masyarakat Dusun Tanjung Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang masih melakukan kuliner Kacau Bubu Kelamai Asyuro (mengaduk bubur kelamai asyuro) kepada masyarakat sekitar.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian Kampar (Diskominfo) dan Insan pers, makanan dari Dusun Tanjung Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang sedang pasien civid-19 yang sedang Isolasi Mandiri di Taman Rekreasi Stanum, kamis (19/8/21).

Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efril, S.STP, yang diwakili oleh Kepala Bidang PSDLP H. Salmi Hadi, S.Sos., M.Si., Kabid Persandian Ir. Rahmad Junaidi ikut serta beberapa insan Pers.

Bubu Asyuro tersebut merupakan gabungan dari bahan seperti ada Kacang Hijau, Labu, Kacang Tanah, Dabu, Ubi Jalar, Pisang, Jagung, Beras Ketan, Tepung Beras, dan Tepung Pulut yang dimasak selama kurang lebih 3 jam . Dimana sesepuluh makanan inilah yang dimaksud mewakili hari Asyuro 10 Muharram.

Selain pembagian bubur Asyuro, pada sore tersebut rombongan juga melakukan pembagian paket sembako dalam rangka Hut Ri-76 kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah Desa Salo Kecamatan Salo.

Disambut Kepala Dusun Ahsap, tim membagikan paket sembako langsung kerumah warga. Irsan Lubis salah seorang warga yang menerima sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, melalui Diskominfo kampar dan Insan Pers MH yang telah memberikan bantuan ini disaat sedang PPKM level III.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar dukung Program Ramah Perempuan Dan Peduli Anak menuju SDGs Desa.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menyapa Masyarakat Kp.Kwimi.

Supardi

Sekda Kampar Serahkan Langsung BLT Dampak Kenaikan BBMBagi Disabilitas.

Supardi

Sekda : “Kunci Kesuksesan UKM Adalah Bersungguh-sungguh Dan Tekun Berusaha”

Supardi

Hadiri Pelantikan PWI Riau, Pj.Bupati Kampar Ajak Pengurus Baru PWI Riau Berginergi Bangun Daerah

Supardi

Kampar Kembali Perjuangkan Mahmud Marzuki jadi Pahlawan Nasional

Supardi