Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar : Pemuda Muhammadiyah Berikan Kontribusi Untuk Kampar yang Maju.
BERITA Birokrasi Kampar KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda Pendidikan

Bupati Kampar : Pemuda Muhammadiyah Berikan Kontribusi Untuk Kampar yang Maju.

Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kampar Dihadiri Ketum dan Wakapolda Riau.

Bangkinang Kota : Muhammadiyah meruapakan salah satu Organisasi terbesar di Indonesia, telah banyak berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu Muhammadiyah juga berkontribusi besar terhadap pendidikan, kesehatan maupun dalam sosial kemasyarakatan.

Ini telah diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan puluhan tahun silam, semoga ini terus dapat kita lanjutkan perjuangan beliau.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH dihadapan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, SHi, MH , Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun Msi saat menghadiri pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar periode 2021 – 2025, yang diadakan di Aula Politeknik Kampar, Sabtu, 14/08 Pelantikan dilakukan oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau Firdaus.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK, MH. Ketua Bawaslu Riau Rosyidi Rusdan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Furdaus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar Ustadz Makmur , Ketua Bawaslu Kampar . Ketua PD Muhammadiyah Riau Firdaus. Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, Nurhamin, Ketua Baznas Kampar Purwadi. pada pertemuan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“ini adalah amanah mohon ini dapat di Laksnakan sesuai dengan beban dan tanggung jawab, bukan saja kepada organisasi tetapi kepada masyarkat, berikan kontribusi yang nyata untuk kabupaten Kampar” Katanya lagi

Sebagai pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di daerah Kauman jogjakarta pada masanya ia membina pemuda yang boleh dikatakan nakal, maka ia membentuk organisasi, inilah cikal bakal hingga sampai saat ini yang bernama Pemuda Muhammadiyah” Tambah Catur.

Ditambahkan Catur di era digital saat ini, pemuda harus cerdas agar bisa menjadi orang terdepan di Kampar sebagai negeri Serambi Mekkah, harapan ini kami titipkan ke pemuda muhammadiyah, terus benahi oragnisas, silaturrahmi dan berikan kontribusi, mari bersama dalam membangun negeri” Pintanya lagi.

Sementara itu Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun Msi, dalam arahannya menyampaikan mendukung terhadap program muhammafiyah yang telah kita ketahui dalam kontribusi pembangunan di segala bidang.

Tantangan kedepan tentunya tidak dapat kita anggap enteng, kerjasama yang telah terbangun dapat kita lanjutkan dimasa mendatang ” Kata Kapolda Riau

Sementara itu Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, S, HI, MH dalam sambutannya menyampikan tausiahnya  dengan senang hati telah dapat hadir di Kabupaten Kampar, saya melihat gerakan Muhammadiyah kolaboratif gerakan oleh sebab itu banyak lakukan pembaharuan /Tajdid, Nahi mungkar terus d tegakkan, kita adalah bagian dari pendiri Negara, maka saatnya kita mengisi Indonesia” Kata Sunanto.

Masa pendemi ini perlu kita tingkatkan kemandirian, inovasi, Kreatifitas, atas perjuangan apa yang telah dilakukan Rasulullah sebagai panutan dan jadi tauladan

Kita jaga cita-cita Muhammadiyah, menjadi solusi dalam membangun negeri, berikan kontribusi nyata ke daerah, begitu juga dapat memberikan manfaat dalam kehidupan, keagamaan sosial dan kemasyarakatan ” Kata Sunanto

Sebelumnya juga dilaporkan oleh Ketua Panitia Taufiq, S. Pdi dan Ketua PD Muhammadiyah ustadz Makmur bahwa pelantikan ini telah lama di jadwalkan Namun baru saat ini baru dapat kita Laksnakan, kami siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Bupati Kampar dan Ketum Pemuda Muhammadiyah dan Wakapolda dan rombongan melanjutkan ke lokasi peletakan Batu Pertama pembangunan masjid Fastabiqul Khairat yang terletak di jalan lingkar Bangkinang (Diskominfo Kampar)

Related posts

Update Covid-19, Senin 13/04/2020 Kabupaten Kampar.

Supardi

Bupati kampar hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna XXI tahun 2019 di Bengkulu.

Supardi

LKBH Para Legal dan APDESI Kecamatan Kampar Kiri Hulu Gelar Pelatihan Hukum bagi Kepala Desa.

Supardi

Hasil Seleksi Adminisrasi Calaon Anggota Dewan Komisaris PT BANK Perkreditan Rakyat Sarimadu

Supardi

Tekankan Vaksinasi, Kapolda Riau Puji Penanganan Covid-19 Kampar, Ini Harus di Pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi.

Supardi

Sambut Kedatangan Paskibraka Nasional 2019, Pemkab Kampar Ucapkan Selamat Kepada Muhammad Asyraf.

Supardi