Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bunda PAUD Kampar Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan Tambang

Bunda PAUD Kampar Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif.

Tambang – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur terus berkomitmen dan intens meningkatkan sarana dan prasarana pendukung lembaga PAUD sampai di desa-desa.

Dengan komit tersebut, Bunda PAUD Kampar Muslimah Wati menyerahkan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada Nurhayati pengurus PAUD Kelompok Bermain Kualu Ceria Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, (6/8/21).

Muslimawati dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan penyerahan bantuan APE ini guna mendukung lembaga PAUD dalam penyediaan APE sesuai standar. Mengingat dari sejumlah lembaga PAUD yang ada di kampar masih banyak yang belum semuanya memiliki sarana dan prasarana.

APE yang memadai dan sesuai standar, memang belum lembaga memiliki, karena lima aspek perkembangan anak yakni nilai agama, moral, fisik, kognitif, bahasa dan emosional anak dalam menuju kematangan setiap anak memerlukan kesempatan tumbuh dan berkembang dan tentunya harus didukung oleh fasilitas yang baik, salah satunya seperti APE,” terang Muslimawati. .

Di lembaga PAUD, lanjut Muslimawati, apa yang menjadi bagian tak terpisahkan mengingat proses pembelajaran di PAUD adalah bermain sambil belajar yang menyenangkan.  Mak melalui media permainan tersebut daya pikir dalam bentuk kreativitas dan konsentrasi anak dapat dirangsang lebih cepat.

“Karenanya semua APE harus mengandung unsur-unsur pendidikan,“ Muslima juga mengingatkan agar sarana seperti APE yang dipakai proses pembelajaran oleh guru atau pengasuhnya di PAUD tidak harus dibeli dalam bentuk jadi, para guru atau pengajar diharapkan juga bisa lebih kreatif membuat APE dari bahan-bahan bekas seperti botol maupun barang bekas yang penting menarik serta unik.”pinta Muslimawati. (Diskominfo Kampar) .

Related posts

Bupati Kampar lepas dan Ikut Jalan Sehat Car Free Day Hut TNI Ke-74

Supardi

Berkat Laporan Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Kembali Amankan 1.436 Gram Ganja Kering.

Supardi

Plh. Bupati: “Launching Desa Wisata Tematik, Jadi Titik Awal Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Supardi

Bupati Kampar Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 dan Launching Aplikasi E-Monev

Supardi

Setelah di Terapkan Tim Pusat Evaluasi Siskeudes.

Supardi

Terima Kunjungan PT. Senovera terkait Peternakan Ayam, Pj. Bupati Kampar : Kampar sangat potensial untuk Investasi Peternakan.

Supardi