Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebanyak 28 Atlet NPC Kampar Ikuti Seleksi Pekan Paralympic Papua 2021
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Olahraga Pemda Peristiwa

Sebanyak 28 Atlet NPC Kampar Ikuti Seleksi Pekan Paralympic Papua 2021

Bangkinang Kota – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH,MH yang diwakili Asisten II Setda Kampar Suhermi secara resmi melepas Kontingen NPC kampar sebanyak 28 atlet di kantor NPC kampar Bangkinang Kota, jum’at (23/7/21).

Dimana sebanyak 28 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten kampar tersebut akan mengikuti seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua tahun 2021 selama 3 hari di pekanbaru.

Saat acara pelepasan, Suhermi menyampaikan dukungan dan semangat kepada para atlet yang akan seleksi menuju  Tunjukan kemampuan terbaik, raih cita-cita. Sebagai dukungan, pemda kampar pada kesempatan tersebut secara simbolis meyerahkan berberapa peralatan olahraga kepada atlet.

Saya yakin, kampar bisa. Sebab, sejauh ini kampar memiliki atlet NPC yang sukses di kancah Internasional bahkan dunia yakni atlet bulu tangkis asal Desa Siabu Kecamatan Salo Leani Ratri Oktila yang nantinya akan mengikuti Olimpiade Internasional Paralympic Tokyo.

Sementara itu Ketua National Paralympic Committee (NPac) Indonesia Kabupaten Kampar Zulkifli,S.Ap dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam seleksi Provinsi Paralympic Nasional Papua tahun 2021 yang diikuti di Pekanbaru ini akan diikuti sebanyak 40 orang atlet, dimana untuk atlet sendiri berjumlah sebanyak 28 orang dan official sebanyak 12 orang.

Dimana sebanyak 28 orang atlet tersebut akan mengikuti enam cabang antara lain, Cabang Atletik sebanayak 4 orang, Angkat Berat 2 orang, Badminton 3 orang, Catur 2 orang, Tenis Meja 2 orang dan serta Cabang Renang sebanyak 15 orang.

Zulkifli juga menambahkan, selain Leani nantinya juga ada atlet NPC Kampar cabang Renang akan mengikuti Paralympic Internasional di Vietnam atas nama Wahyu Munazzal dan Nova April ia (Diskominfo Kampar) .

Related posts

Bupati Kampar : Kepala Desa Tulang Punggung Pelayanan Pemerintahan. 

Supardi

Bupati Kampar – Safari Ramadhan Mendekatkan Pempimpin Dengan Masyarakat

Supardi

Lakukan Pendampingan di Desa Wisata Koto Masjid, STP Riau Raih Terbaik I Tingkat Nasional.

Supardi

Supardi

Bupati Kampar lantik 47 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Supardi

Inspektorat Kampar selenggarakan rapat gelar pengawasan daerah

Supardi