Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Resmi Serahkan Beras PPKM untuk 40.158 KPM.
Bangkinang BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Resmi Serahkan Beras PPKM untuk 40.158 KPM.

Bangkinang – Sebagai bentuk respon dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H. resmikan penyaluran beras dari Kementrian Sosial Republik Indonesia pada Jum’at (23/7) di Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang. Bantuan Beras ini untuk 40.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau lebih kurang 401 Ton beras dengan alokasi masing-masing 10 Kilogram beras /KPM.

Bupati Kampar dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat meneruskan keteguhan dan ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Sampai saat ini kita masih dalam situasi pandemi, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, agar kita dihindarkan dari wabah ini.” Ujar Catur yang didampingi oleh Kadis Sosial Kampar Drs. Muhammad, M.Si.

Lalu Catur juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat guna meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya melalui vaksin. “Vaksin ini sudah melalui prosedur pemeriksaan kesehatan berlaku, dan (juga) halal. Oleh karena itu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan PPKM salah satu syaratnya adalah sudah divaksin.” Lanjut Catur yang diamini oleh Kadis Sosial Kampar.

“Mari Jaga diri, Jaga Keluarga dan Saling Peduli Lindungi.” Tutup Datuk Rajo Batuah mengakhiri.

Sementara itu, Kadis Sosial Kampar Drs. Muhammad, M.Si., mengatakan penyaluran beras disasarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). “Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban KPM selama masa ppkm berlangsung. Untuk bantuan yang diperoleh berupa 10 kg beras per KPM.” Ujar Muhammad.

Untuk Kelurahan Pasir Sialang terdapat total sebanyak 832 KPM. Alokasi ketersediaan pangan melalui perum bulog, kemudian disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada Para KPM. Turut hadir diacara Camat Bangkinang Minda, S.H., Kepala Bulog Kampar-Rohul Riki Maskudri, dan Lurah Pasir Sialang Elvina Yusrianti, S.STP (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.

Supardi

Kampar Pastikan 15 Cabang Ke Final

Supardi

Penerima Bantuan Rumah Layak Huni menangis haru ucapkan terimakasih ke Bupati Kampar.

Supardi

Bergerak Cepat, Pj Bupati Kampar Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif

Supardi

Jadwal, lokasi dan jenis lomba.

Supardi

Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol Hadiri Wisuda XI Ahli Madya Dan Wisuda I Sarjana Terapan Polkam.

Supardi