Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Distribusikan Hewan Qurban ke Desa dan Masyarakat
Agama Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa

Pemkab Kampar Distribusikan Hewan Qurban ke Desa dan Masyarakat

Bangkinang :  Melalui Markaz Islamy Bangkinang selaku pusat Kegiatan Keagamaan di Kabupaten Kampar dan saat ini menjadi pusat pelaksanaan Qurban tahun 1442 H, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melaui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M Si yang juga Ketua pengurus Markaz Islamy Bangkinang menerima Hewan Qurban Dari Pemerintah Kabupaten Kampar, dan beberapa perusahaan, tercatat sebanyak 29 Ekor dari OPD, 5 Dari Islamic Center dan 15 Dari Perusahaan.

Pemerintah Kabupaten melalui Pengurus masjid Al Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota kembali mendistribusikan hewan Qurban tersebut ke masyarakat. di Desa dan Kecamatan.

“Alhamdulillah kita telah menerima hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Kampar, Beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar dan masyarkat , semoga ini bentuk kebersamaan dan saling merasakan antar sesama ummat manusia.

Demikian dikatakan oleh Bupati Kampar Hm Catur Sugeng Susanto, SH melalui Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si saat menerima hewan Qurban dari perusahaan yang diadakan di Halaman Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota, 19/07.

Setelah kita terima maka hewan qurban ini langsung kita Distribusikan dan serahkan kepada masyarakat yang mungkin di Desa terdapat sedikit bahkan tidak ada pemotongan hewan qurban pada beberapa tempat” Kata Yusri.

Selain itu kita juga menyerahkan Hewan Qurban ke Forkopimda Kampar seperti Polres Kampar, Kodim 0313/ KPR dan Batalyon 132/BS Salo, dan lingkungan Rumah dinas Bupati Kampar “Kata Yusri yang didampingi oleh Pengurus Masjid Al ihsan, Kabag Kesra Kampar Yurnalis, Terlihat juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Dinas Perkebunan dan kesehatan Hewan Syafrizal dan beberapa kepala OPD du lingkup Pemkab Kampar.

Drs. Yusri, M.si yang juga Ketua pengurus Markaz Islamic Center Bangkinang memaparkan Pengurus Mesjid berterima kasih atas sumbangan hewan kurban sebanyak 29 ekor dari masing -masing OPD dan 5 ekor dari jemaah Mesjid Islamic Center Bangkinang.

“Alhamdulillah kami sebagai perwakilan pengurus Mesjid telah menerima 15 ekor sapi dari berbagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar, dan pada kesempatan ini kami berharap, ditahun mendatang perusahaan akan lebih banyak lagi untuk ikut serta memberikan sumbangan untuk hewan Korban”ujar Yusri.

Dipaparkan Yusri, masih banyak perusahaan yang belum ikut serta memberikan sumbangan hewan kurban, untuk itu dirinya mengajak seluruh perusahaan untuk ikut serta berpartisipasi, karena heran kurban bukan untuk Pemda Kabupaten Kampar, melainkan untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Disampaikannya Pemda juga telah menyerahkan 18 ekor hewan korban untuk disebarkan diseluruh desa-desa yang ada dikabupaten Kampar, hal ini dilakukan Pemda agar seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dapat merasakan hewan kurban yang akan dibagikan oleh masing-masing desa.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Adakan Halal bi Halal, Ketua DWP Kampar minta Kegiatan DWP OPD Lebih Aktif lagi.

Supardi

Setelah sumbang banyak Prestasi dan Medali, Tahun ini PERPANI resmi masuk Cabor Binaan KONI Kampar

Supardi

Gallery Photo Kegiatan Bupati Kampar Pada Hari Raya Iedul Adha 1442 H

Supardi

Sekda Lepas Jenazah Herman ASN Kampar Ke Peristirahatan Terakhir.

Supardi

Lima Bulan Kedepan Kampar Akan Miliki Bangunan ICS

kominfo

Waspada Covid-19, Bupati Kampar Bagikan 70 Ribu Masker untuk Setiap Kecamatan.

Supardi