Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021 
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021 

Bangkinang Kota – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam memelihara dan mengembangkan keberagaman, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H., yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si., membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bersama Kesbangpol Kabupaten Kampar, pada Selasa (13/7) yang dipusatkan di Aula Hotel Altha Bangkinang Kota.

Sekda Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan ini. “Karena kondisi saat ini, yakni di era milenial, globalisasi, digitalisasi berbasis teknologi, negara Indonesia masih menghadapi berbagai konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh latar belakang permasalahan seperti ras, suku, budaya dan agama. Sehingga dapat mengancam integritas nasional.” Ujar Yusri.

“Cara menghadapi bahaya perpecahan dalam keanekaragaman suku, budaya dan agama hanya dengan menjaga keutuhan NKRI, sehingga semua problematika tersebut dapat kita hindarkan. Melalui kegiatan diacara ini saya berharap bisa menjadi sumbangsih atas solusi permasalahan diatas.” Lanjut Yusri dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kaharuddin, M.Pd menyampaikan bahwa, pembaruan kebangsaan ini merupakan bagian penting dari kerukunan nasional yang akan memperkokoh integritas bangsa. Dalam pembaruan kebangsaan ini akan meningkatkan penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia dengan tekad untuk berkehidupan yang bebas, merdeka dan bersatu serta cinta tanah air.

Selain Kepala Kesbangpol Pemprov Riau Kaharuddin, M.Pd., Turut hadir diantaranya Kepala Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Ir. Fachri Husin, Dosen Universitas Muhammadiyah Riau Santoso, Kaban Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah, Sekretaris Kesbangpol Kampar Yulianto serta 50 peserta dari perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Deswita Kamsol Dikukuhkan Sebagai Bunda Asuh Anak Staunting Kabupaten Kampar.

Supardi

Azwan Wisuda 80 Siswa MDTA Se-Kecamatan Bangkinang Kota

Supardi

PC IM Muhammadiyah Kampar Periode 2021 – 2022 Resmi Dilantik.

Supardi

Kampung KB Pulau Lawas Menjadi Pusat Study TP-PKK Kabupaten Solok Sumbar.

Supardi

Lepas PSBS Keliga 3, PJ. Bupati Kampar Berpesan, Tingkatkan prestasi, PSBS Harimau Kampar mampu Mengaum di Kandang Maupun diluar Kandang

Supardi

DPRD Pasaman Barat Kunker ke Kampar.

Supardi