Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Seminar DWP Kampar : Peran Orang Tua Sangat Penting dalam pembelajaran di Masa Pendemi
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Seminar DWP Kampar : Peran Orang Tua Sangat Penting dalam pembelajaran di Masa Pendemi

Bangkinang Kota : Dimasa Pendemi Covid-19 yang paling merasakan imbas adalah pendidikan, berbagai persoalan dihadapi dalam memberikan pendidikan, terutama dengan pembelajaran melalui Daring dan Virtual. Hal ini menjadi perhatian bagi DWP Kampar untuk mencari solusi salah satunya adalah proaktif dan peran aktif orang tua.

Oleh sebab itu untuk mencari jalan terbaik serta solusi kita mengadakan seminar sekaligus Wirid bulanan untuk menjalin silaturrahmi antar pengurus, ajang silaturrahmi ini tetap di tingkatkan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Ketua DWP Kampar Hj. Juli Mastuti mewakili Pembina DWP Kampar Hj Muslimawati Catur pada Wirid bulanan dan seminar yang diadakan di Gedung DWP Kampar di Bangkinang, Jum’at, 09/07. Seminar ini membahas tentang peran orang tua dalam pembelajaran anak di masa pandemi.

Dikatakan Juli Mastuti mengajak kepada ibuk-ibuk DWP Kampar untuk melaksanakan kegiatan kita walaupun dalam masa pandemi covid 19 kita tetap menjaga protokol kesehatan” Himbau Juli Mastuti.

laksanakan kegiatan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, apa yang menjadi amanah hendaknya dapat kita Laksanakan ” Harap Juli Mastuti.

Sebagaimana kegiatan rutin kita melakukan pengasuhan di Panti Asuhan Puteri Kasih Ibu, inilah bentuk nyata dalam memberikan pendidikan kepada anak yatim, Kita meminta kepada yang diberikan kelebihan harta untuk dapat menjadi orang tua angkat atau orang tua asuh bagi anak yatim ” Katanya lagi.

Peran orang tua mendidik anak dalam masa pandemi covid-19 berharap kepada ibu-ibu dapat mengikuti dengan serius terhadap apa yang disampaikan oleh Nara Sumber, kita lihat belum ada solusi yang pas dalam mendidik anak” Kata Juli Mastuti.

Sementara itu Dr. Afriyanto, M, Ed. narasumber dari dosen Universitas Riau (UNRI) mengakatan Peran orang tua dan sekolah harus sinkronisasi dengan Problem anak, selama ini kurang serius menjalankan masalah belajar terutama belajar dirumah, orang tulah yang berperan aktif untuk mendidik anak d rumah” Pinta Afriyanto.

Problem yang dihadapi fasilitas yang tidak dimiliki seperti pasilitas Internet, ini semua merupakan problem anak d masa pandemi. Orang tua sangat perlu hadir bersama anak anak dalam menghadapi problema anak” Pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia Eva Muhammad menyampaikan DWP Kampar mengadakan Wirid sekaligus Seminar, pada kali ini kita mengambil tema Peran orang tua dalam Pembelajaran Anak dimasa Pendemi Covid-19.

Selain itu ia menyatakan bahwa DWP Kampar akan aktif melaksnakan Wirid Bulanan ini, namun tetap menjaga protokol kesehatan, sementara untuk pelaksana akan kita gilirkan setiap unit DWP di OPD dilingkungan Pemkab Kampar ” Kata Eva Muhammad. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Pimpin Rapat Pembangunan Melalui Dana ABPN.

Supardi

Mantan Menteri Agama Said Aqil Husein Al-Munawwar Asah Kemampuan Kafilah MTQ Kampar.

Supardi

Tangkal Radikalisme, MUI Kampar Gelar Ijtima’.

Supardi

Bupati Kampar Resmikan Jembatan Arifin Ruslan

kominfo

Sekda Kampar ; “Desa Garda Terdepan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19”.

Supardi

Bupati Kampar Lantik 351 Pejabat,Catur : “Laksanakan Tugas Sesuai Dengan Keahlian, Keterampilan dan Fungsi Masing-masing“

Supardi