Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Kampar sebagai Simbol Serambi Mekkah Riau
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Kampar sebagai Simbol Serambi Mekkah Riau

Bangkinang Kota : Bukan saja terkenal sebagai Negeri yang agamis, Beradat, Kabupaten Kampar juga merupakan negeri Serambi Mekkah Riau. Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Bangkinang Kota sebagai simbol Kemajuan, Religius dan menjadi runutan maupun sebagai pusat kegaitan keagamaan.

Demikian dikatakan Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si saat melakukan persiapan pelaksanaan Qurban dan pertemuan dengan pengurus Masjid Al ihsan Markaz Islamy Bangkinang, Rabu, 07/07. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S STP, Kabag Kesra Setda Kampar H. Yurnalis, Pengurus Harian Masjid Al ihsan Markaz Islamy Bangkinang Mendra Siswanto, dan pengurus Markaz Islamy.

Sebagaimana yang sering disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH bahwa ia berharap mari kita bersatu, jaga kekompakan, saling hormat menghormati dalam mengimplementasikan Kampar sebagai Negeri serambi Mekkah” Kata Yusri.

Sebagai pusat kegiatan keagamaan untuk Makmurkan masjid Yusri meminta dapat melaksnakan kegiatan rutin bukan saja terhadap kegiatan keagamaan juga dapat dilaksanakan kegaitan sosial, kemasyarakatan dan yang bersifat ekonomi terutama dalam menunjang kemandirian Markaz Islamy ” Kata Yusri lagi.

Jadikan Markaz Islamy sebagai pusat kegiatan, pengajian rutin, belajar mengaji bagi anak-anak, maupun terhadap sosial kemasyarakatan” Pinta Yusri.

Terkait pelaksnaan Qurban Yusri menyatakan mari kita ikut berpartisipasi terhadap tuntunan agama karena ini merupakan kewajiban kita selaku umat islam apalagi bagi yang memiliki kelebihan harta, selain itu kepada ASN ia juga menghimbau agar dapat ikut menjadi peserta qurban yang akan kita pusatkan di Masjid Al ihsan Markaz Islamy, insyaallah beberapa perusahaan juga akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan ibadah qurban ” Kata Yusri.

Jika ini sudah dapat dilakukan maka harapan kita Markaz Islamy ini betul-betul menjadi referensi bagi masjid – masjid yang ada di Kabupaten Kampar, baik terhadap kualitas, ramainya jamaah, maupun kesibukan dalam melaksnakan kegaitan keagamaan sosial dan kemasyarakatan ” Pinta Yusri lagi.

Tentunya ini tugas berat pengurus dalam mewujudkan dan merealisasikan ini, Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung dalam kemandirian Markaz Islamy dengan kegiatan ekonomi ” Tambah Yusri. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Jalin Sinergitas, Kominfo Kampar Kunjungi Kominfo Riau

Supardi

Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota Terkait Tambang Timah di Desa Balung

Supardi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Menggagalkan Usaha Penyelundupan Miras Dari Negara PNG.

Supardi

Pemkab Kampar Terus Lakukan Upaya Tingkatkan Penilaian SAKIP dan RB Dari Kemenpan RB.

Supardi

Pengelolaan Sampah Untuk Kepentingan Masyarakat

Supardi

Tinjau PKK Kampar Utara, Muslimawati Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi

Supardi