Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Diklat 3 In 1 Kemenperin Angkatan LXVIII, Bupati Kampar Ajak Peserta Diklat Bangun Negeri dan Tingkatkan Potensi Diri.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Buka Diklat 3 In 1 Kemenperin Angkatan LXVIII, Bupati Kampar Ajak Peserta Diklat Bangun Negeri dan Tingkatkan Potensi Diri.

Bangkinang Kota – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H., secara resmi membuka pelatihan diklat 3 In 1 di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (7/7).

Diklat direncanakan berlangsung selama 12 hari dan difokuskan pada operator produksi makanan dan keamanan pangan. Upaya yang disasar mengoptimalkan potensi sumberdaya pangan yang ada di Kabupaten Kampar. Hal ini tanggapi serius oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H. “Komoditi Nenas merupakan kearifan lokal dari sumberdaya alam Kabupaten Kampar. Sejauh ini sudah ada olahan jadi kue, selai, dan keripik.” Ujar Catur dalam sambutannya.

“Saya harap adik-adik bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Bersinergi dan berkreasi hingga mampu memberikan nilai tambah terhadap produk olahannya dan memberikan manfaat kepada orang banyak. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi pengusaha yang bisa menyerap lapangan, hingga menggerakan perekonomian daerah.” Lanjut Datuk Rajo Batuah.

Kadis Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs. H. Asrizal, M.Pd juga menghaturkan harapan untuk diklat angkatan 68 ini. “Saya berharap melalui adik adik angkatan ini, ikuti diklat (pelatihan) dengan baik dan serius. Gunakan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi diri dari olahan pangan.” Tutup Asrizal. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.(Diskominfo Kampar)

Related posts

DWP Kabupaten Kampar Ikuti Peringatan Hari Kartini

harkur admin

Tartil Qur’an Resmi Menjadi Cabang Lomba Pertama Yang Dipertandingkan Pada MTQ Kampar ke-51

harkur admin

Seminar Nasional Pengusulan Mahmud Marzuki sebagai Calon Pahlawan Nasional Akan di Gelar 23 Desember 2021

Supardi

Meski Diguyur Hujan Penyemprotan Disinfektan oleh DPD KNPI tetap Berjalan.

Supardi

Resmikan Pamsimas, Catur : Ini Tak Terlepas dari Perjuangan Anggota DPR RI Dr. Syahrul Aidi Ma’azat LC, MA

Supardi

Sekda Kampar Buka Assessment Untuk Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kampar .

Supardi