Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua KKKS Kampar Serahkan Peralatan Shalat Kepada 90 Orang Anak Yatim
Agama BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan Tambang

Ketua KKKS Kampar Serahkan Peralatan Shalat Kepada 90 Orang Anak Yatim

Sungai Pinang, Tambang : Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan perhatian kepada anak yatim, melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar menyerahkan sebanyak 90 paket peralatan dan pakaian shalat kepada 90 anak yatim.

Pembangunan masyarakat bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah Pembangunan manusia seutuhnya yang sasarannya di fokuskan pada Pembangunan kesejahteraan sosial serta mewujudkan lingkungan sosial masyarakat yang dinamis.

Demikian dikatakan Hj. Muslimawati Catur selaku Ketua KKKS Kabupaten Kampar pada penyerahan paket alat shalat di Panti Asuhan Pondok Tahfizul Qur’an di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang, Selasa, 22/06.

KKKS ini merupakan organisasi atau lembaga yang bergerak di bidang sosial dan bertugas membantu pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Camat Tambang Abukhari, Sekretaris KKKS Kampar Dhian Suzanna, Bidang pemberdayaan dan pelayanan sosial KKKS Kampar Erniwati.

Adapun pemberian santunan bagi anak yatim dan anak fakir miskin panti asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tahfiz qur’an berupa kain sarung, mukena, baju koko, sejadah dan peci di berikan kepada 90 orang anak yatim terdiri dari 44 orang laki laki dan 46 orang perempuan” Kata Muslimawati Catur.

Walaupun kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, namun kita tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan K3S ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” Pinta Muslimawati lagi.

Sementara itu Camat Tambang Abhukari menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua KKKS Kabupaten kampar Muslimawati Catur yang telah hadir di pondok panti asuhan ini karna panti asuhan ini memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang yang mampu” Kata Abukhari.

Senada dengan Camat Tambang ketua Panti Asuhan Muhammad Yamin mengatakan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh anak yatim, mudah-mudahan semua bantuan ini dapat d pergunakan oleh anak anak kami karna bantuan dari katua KKKS ini tepat pada sasaranya” Kata Muhammad Yamin.

Ditambahkan Muhammad Yamin bahwa anak anak yatim disini memang yang kurang mampu yang saya asuh, semoga kita yang memiliki kelebihan harta dapat menyalurkan bantuan ke Pondok Tahfiz yang di khususkan bagi anak yatim dan miskin ” Kata Muhammad Yamin dengan raut terharu (Diskominfo Kampar)

Related posts

Wakil Bupati Kampar : Jaga Kekompakan dan Persatuan

Supardi

Bupati Kampar Laporkan Langkah-langkah Pemda Kampar Untuk Menangani Penyebaran Covid-19.

Supardi

Pelukan Anak Yatim Tandai Kunjungan Ketua TP PKK Kampar ke Panti Asuhan Putri kuok

Supardi

Musda XII KNPI Kampar, Catur Sugeng ; Pemuda Bersatu, Kampar Maju

Supardi

Kecamatan Tambang Juara Festival Lomba Cipta Menu Tahun 2019

Supardi

Sekda Serahkan Santunan Kematian THL dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Kampar.

Supardi