Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sosialisai Sampah, TP PKK Kampar Sasar Desa Sei lembu Kecamatan Tapung.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Tapung

Sosialisai Sampah, TP PKK Kampar Sasar Desa Sei lembu Kecamatan Tapung.

Tapung ; permasalahan sampah seringkali dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu lingkungan sehingga menjadikan terganggunya lingkungan dan kehidupan.

Permasalahan ini terjadi hampir di setiap tempat karena volume sampah semakin hari semakin banyak tanpa ada solusi, memenag ada6Temlat Pembuangan Sampah namun belum mampu menampung akan banyaknya sampah yang dihasilkan oleh Rumah Tangga, Perusahaan maupun sampah dari sisa komsumsi masyarkat.

Oleh sebab itu untuk menjadikan agar sampah Bernilai ekonomis TP PKK Kabupaten Kampar menyambangi Desa Sei Lembu untuk melakukan sosialisasi sampah, Senin, 21/06.

Masalah sampah memang tidak ada habisnya karena selama masih ada kehidupan sampah akan terus diproduksi seiring dengan kebutuhan
manusia.

Demikian disampaikan oleh ketua tp PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang di wakili oleh wakil ketua TP PKK Kabupaten Kampar Jasniwati Herlin yang didampingi oleh Ketua Pokja III Emaliza Zulia Dharma, Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Imeldawita Amri Yudo dan seluruh ibu-ibu kades dan ibu ibu kader PKK Kecamatan Tapung.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengolahan sampah ini disaat penanggulangan pandemi covid-19 menyita seluruh perhatian dan skala prioritas yang ada, namun kita tetep memberikan ruang untuk kegiatan sosialisasi pengolahan sampah di Kabupaten Kampar tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Saya berharap nantinya kepada seluruh peserta yang hadir bisa mengambil manfaat sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis bagi rumah tangga kita” Tutup Jasniwati Herlin.

Sementara itu Camat tapung Amri Yudo menyatkan bahwa kami berterima kasih kepada PKK Kabupaten Kampar dan ibu-ibu pkk desa ini yang telah memberikan sosialisai dan mengikuti sosialisai ini ” Kata Amri Yudo.

Ini sangat bermanfaat bagi kita semua.saya berharap manfaatkan lingkungan sebaik mungkin” Pintanya.

Hal senada dikatakan Nara Sumber Sofi Seffen dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan Propinsi Riau menyampaikan manfaat sampah rumah tangga dari mendaur ulang sampah dan menambah pemasukan kita menjual kerajinan yang kita buat dari sampah” Kata Sofe Saffen. (Diskominfo Kampar)

Related posts

SATGAS TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR YASINAN DAN DOA BERSAMA

Supardi

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menolong Masyarakat Korban Kecelakaan

Supardi

Diskominfo Kampar Siap Meriahkan Hari Jadi Kampar ke 72 Tahun 2022.

Supardi

Dirut PT.BSP Dilantik, Bupati Berharap Perusahaan Bisa Lebih Maju

kominfo

Kelompok Tani yang membutuhkan Bibit Pepaya Merah Delima diminta Surati Distan Kampar

Supardi

Pj. Bupati Kampar Audiensi Bersama Tribun Pekanbaru

Supardi