Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua KTNA Riau Jumpai Wamen Pertanian RI saat Berkunjung Ke Pekanbaru.
BERITA Birokrasi KATEGORI Lingkungan NASIONAL PEKANBARU Pemda Pertanian

Ketua KTNA Riau Jumpai Wamen Pertanian RI saat Berkunjung Ke Pekanbaru.

Pekanbaru : Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib Petani di Riau Ketua KTNA Provinsi Riau Drs. H. Yusri, M. Si menemui Wakil Menteri Pertanian Harvich Husnul Qolby di Pekanbaru Riau, Senin, 20/06.

Dikatakan Ketua KTNA Provinsi Riau yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M. Si menyampaikan beberapa hal penting untuk kemajuan pertanian bukan saja kebutuhan di Riau tapi juga untuk Indonesia ” Kata Yusri.

Ada Tiga hal penting yang kita ajukan kepada Wakil Menteri Pertanian yang Pertama masa Replanting Sawit agar kementerian menerbitkan aturan agar dimasa ini dapat ditanami dengan tanaman palawija, karena di Riau kita lihat ada ribuan haktare sawit yang di repalnting tidak termanfaakan, Semoga dengan adanya aturan dari kementerian ekonomi masyarkat dapat terangkat.

Yang kedua kata Yusri yang terpenting adalah penetapan harga pupuk, dimasa saat ini harga pupuk turun naik berdasarkan musiman, sehingga disaat masyarakat membutuhkan harga pupuk tidak naik drastis dan harga tetap stabil ” Tambah Yusri.

Dan yang ketiga, ini yang terpenting yakni adanya anggaran Mandatory kementerian dan hal yang terpenting pertemuan ini juga mengusulkan adanya mandatory, untuk pertanian belum ada mandatory, Sementara itu Kementrian lain sudah ada seperti pendidikan, kesehatan dan kementerian lainnya, artinya terhadap pertanian Pemerintah harus hadir untuk kemajuan pertanian” Kata Yusri lagi.

Terhadap usulan yang disampaikan oleh Ketua KTNA Riau tersebut Wakil Menteri Pertanian RI menyambut baik terhadap usulan tersebut, inilah yang kami perlukan dimana informasi ini sangat penting untuk kami bicarakan, ini akan memberikan perubahan bagi Petani Indonesia.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pembinaan terhadap pertanian di Riau, kita berharap kemajuan dan kesejahteraan Petani terus meningkat ” Kata Harvich Husnul Qolby. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Peduli Covid-19 Kepala Desa Baru Langsung Semprot disinfektan ke Rumah Warga.

Supardi

Kunjungi Hatinya PKK Kelurahan Langgiini, Ketua PKK Kampar Kagum dan dapat Jadikan Contoh.

Supardi

Di Lounching, Hari Pilihan Umum Ditetapkan Pada  Hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024

Supardi

Ketua LPTQ Kampar Paparkan Agenda Pelaksanaan MTQ

Supardi

Bupati Kampar Terima Adelina Anjani, Putri Kampar 9 Tahun yang Miliki segudang Prestasi.

Supardi

Sebanyak 120 Rumah di Pulau Rambai Terendam Banjir

Supardi