Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Jamin Hasil Produksi Petani, KTNA Riau Tandatangani MoU dengan Petani Disaksikan Wamentan RI.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda Pertanian

Jamin Hasil Produksi Petani, KTNA Riau Tandatangani MoU dengan Petani Disaksikan Wamentan RI.

Pekanbaru : Masalah pemasaran merupakan masalah utama yang dihadapi oleh petani, Produksi banyak namun tidak dapat mamasarkan produksi sesuai dengan harga ekonomis sehingga petani selalu di rugikan.

Oleh sebab itu menyikapi hal tersebut Ketua KTNA Provinsi Riau melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan petani dalam kaitan dengan penampungan terhadap hasil pertanian, Pekanbaru, 21/06. Yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Pertanian RI Harvich Husnul Qolby, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, para Pejabat Pertanian, Kelompok tani.

Wakil Menteri Pertanian Harvich Husnul Qolby menyatakan mengapresiasi terhadap langkah dan upaya Gubernur Riau dan KTNA dalam memajukan pertanian khususnya di Riau.

Kita tentunya melalui regulasi tetap akan berpihak bagaimana petani dapat bersaing, Indonesia negeri yang subur, namun belum terkelola dengan baik ” Kata Harvich Husnul Qolby.

Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution menyatakan ungkapan terima kasih atas kunjungan Wakil Menteri Pertanian RI ke Riau, ini menjad motivasi bagi kami dalam mamjukan pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani” Kata Edi Natar.

Ketua KTNA Riau Drs. H Yusri, M. Si menyatakan Harapan kita agar terjaminnya hasil yang di produksi petani Riau, sehingga masyarakat tidak dirugikan atau menjadi permainan calo ” Kata Yusri.

Terkait dengan pembinaan, Kedepan kami akan mengumpulkan seluruh KTNA Kabupaten se Provinsi Riau, serta melakukan keliling provinsi Riau untuk melakukan hal yang sama sekaligus membangkitkan kembali Riau yang merupakan penghasil pertanian” Kata Yusri. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ahirnya Bupati Kampar Lantik Zulfikri Sebagai Kepala Desa Bukit Melintang bersama dengan PAW Kades Batang Batindih dan Desa Sari Galuh.

Supardi

Evaluator Dari Kemenpan RB Lakukan Evaluasi SAKIP

Supardi

Canangkan Kampar 2022 Bebas Pasung, Dedy Sambudi: Mari Memanusiakan Manusia.

Supardi

Dukung Setengah Miliar Masker, TP PKK Kampar Telah Berdayakan Kader PKK Desa.

Supardi

Buka Lomba Musik Acustic Kodim 0313 /KPR, Pj Bupati Kampar : Ajang Bangkitkan Jiwa Kreatif Muda.

Supardi

Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kampar sampaikan perkembangan, 1 pasien Positif telah sembuh.

Supardi