Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dinas Damkar Dan Penyelamatan Gelar Pencegahan Serta Penanganan Dini Pada Kebakaran
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa

Dinas Damkar Dan Penyelamatan Gelar Pencegahan Serta Penanganan Dini Pada Kebakaran

Bangkinang Kota – Pentingnya untuk menyadari melakukan mitigasi terhadap bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi, dinas pemadam kebakaran (damkar) dan penyelamatan Kampar gelar simulasi tanggap darurat bencana kebakaran di Pengadilan Negeri Bangkinang, Selasa (15/6).

Kepala dinas damkar dan penyelamatan Kampar, Arizon, S.E., yang diwakili oleh Sekretaris, Lukman Syahbadu, S.Sos, M.Si., mengharapkan akan lahir kesadaran diri pasca menerima materi dari simulasi bencana kebakaran. “Keselamatan diri dimulai dari kesadaran diri kita, mari kita cegah dan antisipasi hal hal yang berpotensi penyebab timbulnya api disekitar kita.” Ujar Lukman.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri IB Bangkinang, Riska Widiana, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan simulasi bencana kebakaran ini. “Tentunya ini kerjasama yang baik antar kedua instansi terkait, saya melihat adanya kesadaran dan juga keterampilan dari staf dalam menggunakan alat pemadam kebakaran, seperti apar” Kata Riska.

“InsyaAllah, simulasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dilingkungan pengadilan negeri IB Bangkinang” Lanjut Riska.

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan pelaksanaan simulasi tanggap bencana dilapangan pengadilan negeri. Terlihat beberapa skenario yang diperagakan oleh petugas seperti kebakaran tabung gas, kebakaran oleh bensin dan penanggulangan menggunakan kain basah serta apar. Acara kemudian ditutup dengan agenda foto bersama. (Diskominfo/wafiq).

Related posts

Buka TC Kafilah Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar : Kafilah Harus Fokus Untuk Meraih Hasil yang Terbaik

Supardi

Wabup dan Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama SPN Polda Riau.

Supardi

Bupati Kampar Membuka Secara Resmi Muscab X BPC HIPMI Kabupaten Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar ikuti Rapat Persiapan MTQ Provinsi Riau dan STQ Tingkat Nasional Tahun 2021

Supardi

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 132/BS Menolong Masyarakat Korban Kecelakaan

Supardi

Anggota Komisi IV DPRD Kampar Upayakan Rencana Rehab dan Pengadan Mobiler SDN 017 Kualu

Supardi