Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kadis Sosial Tinjau Ketersedian Logistik dan Peralatan Bencana
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Kadis Sosial Tinjau Ketersedian Logistik dan Peralatan Bencana

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, M.Si meninjau secara langsung ketersedian Logistik atau Peralatan penyelamatan bencana yang ada di Posko Tagana Kampar, kamis (10/6/21).

Didampingi Sekretaris Dinas Sosial Herry Indra Mulya,SP dan Ketua harian Tagana kampar Suherman Eka Syuria, Muhammad mengecek seluruh peralatan atau logistik yang berada digudang Posko Tagana, baik ketersediaan peralatan yang lama maupun peralatan yang baru bantuan dari Kementrian Sosial RI.

Adapun peralatan atau logistik yang tersedia di gudang atau posko saat ini antara lain Mobil Operasional Resque, Mobil dapur umum, Sepeda motor, Mobil perahu karet, Mesin perahu, Tenda, Parasut, Velbed, Seragam sekolah, Pelampung serta perlengkapan evakuasi lainnya.

Dimana ketersedian stok peralatan dan logistik diposko akan langsung dipergunkan apabila terjadi bencana alam dan bencana sosial di kabupaten kampar oleh tim tagana yang sedang piket atau bertugas. Peninjauan selain untuk memastikan ketersedian logistik juga memantau para anggota yang sedang piket setiap harinya.

Kepada seluruh personil Tagana, Muhammad juga meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, utamakan keselamatan diri apabila berada dilokasi bencana serta jalin kerjasama dengan seluruh tim bencana dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, selain kepada pemerintah daerah kabupaten kampar, Muhammad juga menyampaikan ucapan banya terimakasih kepada Kementrian Sosial Ri yang telah memberikan bantuan peralatan penaggulangan bencana khususny di kabupaten kampar.(Diskominfo Kampar /mzk).

Related posts

Bupati Kampar ; Pemkab Kampar telah usulkan Program Prioritas ke Pusat.

Supardi

Pastikan Penerapan Prokes Tim Satgas PPKM Tambang Sambangi Pasar Danau Bingkunag

Supardi

Ketua LPTQ Himbau Seluruh Kafilah MTQ Kampar Untuk Memaksimalkan Waktu Yang Ada

Supardi

Bursa Inovasi Desa di Gelar pada 6 Cluster yang diikuti 21 Kecamatan Se Kabupaten Kampar.

Supardi

Panti Asuhan Kasih Ibu mendapatkan pemantauan serius

Supardi

Masjid Nurul Huda Bukit Agung Terima Dana Hibah Rp 30 Juta

Supardi