Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sharing Program, Ketua TP PKK Kampar Kunjungi BKKBN Riau 
BERITA Birokrasi KATEGORI Kesehatan Lingkungan PEKANBARU Pembangunan Pemda Pendidikan

Sharing Program, Ketua TP PKK Kampar Kunjungi BKKBN Riau 

Pekanbaru : Akibat dampak Pendemi Covid-19 bukan saja berpengaruh terhdap terhadap kesehatan akan tetapi berdampak Juga kepada ekonomi maupun terhadap program kegaiatan, pembinaan maupun sosialisasi terhadap masyarakat, Oleh sebab itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur melakukan kunjungan kerja ke Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau di Pekanbaru, Selasa, 08/06. Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar disambut langsung oleh Ketua Perwakilan BKKBN Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, M. Si, didampingi koordinator bidang BKKBN Riau Said Masri.

Dikatakan Muslimawati Catur Akibat Pendemi ini Berbagai kegiatan telah kita lakukan berkaitan dengan Penanggulangan dampak Covid-19 seperti sosialisasi, pembagian Masker, pembagian Sembako, namun untuk pengumpulan kader PKK di Desa untuk saat ini kita batasi dan memperhatikan protokol Kesehatan” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Kepala DPPKB3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal dan Sekretaris Drg. Awal Haeniwati.

Alhamdulilah kita dapat bersilaturrahmi dengan perwakilan BKKBN provinsi Riau dapat menyampaikan langsung terhadap program untuk di kerjasamakan, terutama terhadap program pengentasan Stunting dimana Kampar memperoleh terbaik ke dua Penanganan Stunting di Riau, dukungan juga kami harapakan terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana).

Semoga dengan komunikasi kita dapat berbagi program, mengingat masih Pendemi Covid-19, formula dan materi kegiatan yang dapat kita Laksnakan di Kabupaten Kampar, kami siap bersinergi dalam membangun Kabupaten Kampar dari sisi PKK ” Tambah Muslimawati Catur.

Mohon bimbingan dan petunjuk terhadap berjalannya program pkk di Kabupaten Kampar, kami siap berbagi dan siap mendukung program nasional terutama program Keluarga Berencana dan program pengentasan Stunting” Tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, M. Si, menyatakan Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar dan rombongan yang telah hadir, jalinan silaturahmi ini sangat bermanfaat dalam menjalankan program PKK melalui Kelompok Kerja (Pokja).

Dikatakan Mardalena tak lama lagi kita akan melakukan kegiatan Nasional yakni Pelayanan KB sejuta akseptor yaitu pelayanan KB yang dilakukan serentak pada tanggal 24 Juni 2021, jenis pelayanan yang dilayani dalam kegiatan ini adalah KB baru, KB ulang, dan KB ganti” Kata Mardalena. Harapan kami agar ini dapat kita sukseskan melalui PKK Kabupaten se Riau. Serta Gerakan bersama tumbuh kembang balita serentak” Tambahnya lagi.

Kepada ibu-ibu kader PKK kami berharap agar dapat memenuhi target terhadap tumbuh kembang bayi dan balita, Begitu juga terhadap pencegahan dan Penurunan angka stanting di desa” Harapnya lagi.

Dengan terkendalinya angka kelahiran, balita sehat, dan penurunan angka kematian ibu kita dapat mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Sehat ” Tutup Mardalena

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar

Edi afrizal menyatakan silahrutahmi ini lebih mendekatkan diri lagi dengan BKKBN dengan program di Kabupaten Kampar, kita juga menyukseskan program Bangga KENCANA, kami telah melakukan pembinaan dan penilaian BKB HI, pembinaan dan penilaian kampung Kb, sosialisai pola asuh anak dan remaja serta penilaian PKK KB Kes” Kata Edi Afrizal. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar serahkan 147 KK BLT-DD di Desa Kuapan.

Supardi

Hadiri Rakornas Investasi 2020, Pemkab Kampar Komit permudah Perizinan di Kampar.

Supardi

KPU Kampar terima Kunjungan Sahabat Polri 

harkur admin

Laga Final KIDBF 2019 dilaksanakan Hari ini, inilah Team yang berhasil ke Final

Supardi

Mobil Listrik Kasuari dan Blits singgah di Kampar

Supardi

Untuk ke 4 Kali Berturut-turut Kampar Terima Opini WTP dari BPK.

Supardi