Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Catur Sugeng : Kami sangat mengapresiasi gagasan Kepala BKSDA Riau dalam membangun Kampar
Adat dan Budaya BERITA Birokrasi KATEGORI Lingkungan Pariwisata PEKANBARU Pembangunan Pemda

Catur Sugeng : Kami sangat mengapresiasi gagasan Kepala BKSDA Riau dalam membangun Kampar

Sempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 Bupati Kampar Kunjungi BB KSDA Riau.

Pekanbaru : Bersempena dengan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari ini 5 Juni setiap tahunnya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melakukan kunjungan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau di Pekanbaru, Sabtu 05/06.

Banyak hal yang dibincangkan oleh Bupati Kampar Dan kepala BBKSDA Riau Suharyono, S.H., M.Si.M.Hum, terutama terhadap program pembangunan infrastruktur dan Pembangunan wisata dengan konsep Penyelamatan alam.

Kami sangat mengapresiasi sumbang pemikiran, gagasan yang diberikan oleh Kepala BKSDA Riau ini, malah semangatnya melebihi dari yang kita lakukan, Alhamdulilah kita memiliki Kepala BKSDA Riau yang penuh perhatian, tulus dan ikhlas dalam membangun Kabupaten Kampar.

Telah banyak gagasan yang selama ini bagai tembok namun berkat kerja sama yang baik hal ini dapat kita carikan solusunya, seperti membuka jalan interpretasi di Kawasan hutan lindung Margastwa, pembangunan eko wisata, bahkan pembangunan jaringan listrik yang selama puluhan tahun tidak pernah tersentuh ” Kata Catur Sugeng.

Jaga alam, alam akan menjaga kita, semboyan ini mari kita pegang dalam memberikan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dan kami akan terus berkoordinasi, komunikasi dalam pembangunan di Kampar Khususnya di Kawasan Hutang Lindung” Tutup Catur.

Sementara itu Kepala BKSDA Riau Suharyono yang didampingi oleh Kepala bagian tata usaha
Hartono,S.P,. M.si menyatakan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena kepercayaan inilah kita harus mampu untuk berbuat bukan saja terhadap terpeliharannya alam namun sisi lain dapat membangkitkan ekonomi masyarakat setempat tanpa merusak alam.

Kami bersama Bupati Kampar terus berkoordinasi dalam membuat berbagai terobosan dan langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sepanjang tidak bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan” Kata Suharyono.

Kita telah melakukan program listrik masuk Desa yang merupakan program terintegrasi dari PLN pusat dan 13 desa dari 16 desa yang masuk dalam program tersebut dikelola oleh BKSDAE Riau” Kata Suharyono

Begitu juga dengan program Wisata Air semacam arung jeram dimana Ada delapan yang akan dilalui oleh peserta dan ini kita Programkan kedelapan Desa dapat menikmati dari kunjungan olahraga wisata air ini ” Kata Suharyono lagi.

Kesemuanya itu telah kita koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Kampar maupun dengan Kementerian Lingkungan Hidup, semoga ini dapat menambah kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu” Kata Suharyono. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Diisi 57 para Ulama, Pj Bupati Kampar Launching Buku Biografi Ulama dan Tokoh Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Menyapa Masyarakat Kp.Kalilapar.

Supardi

DWP UP Diskominfo Kabupaten Kampar Gelar Demo Produk Make Over dan serahkan Bantuan ke Panti Asuhan.

Supardi

Setelah Tampil selama 3 malam, Ini pemenang Kampar Art 2019.

Supardi

Lestarikan Perikanan, plh Bupati Kampar Tanggung Jawab Bersama Jaga Kebersihan Sungai dan Lingkungan

Supardi