Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadirkan Makna Pancasila diseluruh Sendi Kehidupan Masyarakat
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa

Hadirkan Makna Pancasila diseluruh Sendi Kehidupan Masyarakat

Bangkinang Kota – Dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Negara Republik Indonesia, maka diharapkan sepenuhnya Pancasila bisa selalu hadir disendi kehidupan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 secara Virtual di ruang kerja Bupati Kampar, rabu (1/6/21).

Dalam peringatan hari lahir pancasila yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dilaksanakan di Gedung Pancasila Jakarta tersebut, diikuti juga oleh seluru Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Sementara di kabupaten kampar yang diwakili Sekda kampar turut didampingi Forkopimda antara lain Pgs. Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Gunawan), Polres Kampar diwakili Kompol Yulisman, Pasipers Yonif 132/BS Kapten Inf Robby Handoko.

Lebih lanjut Yusri mengharapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan Iagi. Yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan.

Akan tetapi semua ini diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang demokratis. Budaya politik yang dapat menumbuhkan dan merawat harapan, bukan politik yang menimbulkan ketakutan.”ungkpa Yusri”.

Sementara itu Kepala Negara dalam amanantnya menegaskan, bahwa peringatan hari lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya dengan mengutamakan dalam penerapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan,” ungkpa Jokowi dalam sambutannya dari Istana Kepresidenan Bogor.(diskominfo mzk).

Related posts

Pemkab Kampar Jadikan Stanum Rumah Sakit Darurat bagi Pasien Covid-19.

Supardi

Pemkab Kampar Seleksi Jama’ah Umrah bagi Tokoh Masyarakat dan Tokoh Panutan tahun 2019.

Supardi

PT. Taspen Serahkan Santunan Alm.Bupati Kampar Azis Zaenal.

Supardi

Ketua KKKS Kampar Serahkan Bantuan Tingkatkan Usaha Ekonomi Produktif kepada Para Lansia

Supardi

Jelang Tampil di LIDA Indosiar, Arif sambangi Diskominfo Kampar.

Supardi

7 kanca Kalamai dipersembahkan di Hari Jadi Kampar ke 70.

Supardi