Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Operasi Ketupat Lancang Kuning di mulai 6 -17 Mei 2021

Bangkinang Kota –  Sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor ; ST /583/ IV/OPS/1.1/2021, maka Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2021 direncanakan akan di mulai pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melalui Kasatpol PP Kampar Nurbit dalam Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2021 bersama Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK diwakili Kompol Rachmat M Salihi, SIK MH di Aula Sanita Satya Wada Polres Kampar, jum’at (30/4/21).

Nurbit menambahkan bahwa dalam Operasi ketupat nantinya akan didirikan Pos sebanyak empat unit. Dimana pos-pos tersebut nantinya akan terdapat di RM Kelok Indah Kecamatan XIII Koto Kampar,  Lapangan Mardeka Kecamatan Bangkinang Kota, Simpang Petapahan Kecamatan Tapung dan Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Adapun jumlah personil yang akan diturunkan dalam operasi ketupat nantinya berjumlah lebih kurang 164 orang. Dari sejumlah tersebut terdiri dari 80 dari Polres Kampar, TNI 16 orang, Dishub 16 orang, Satpol PP 24 orang, Dinkes 16 orang, Senkom 9 orang dan Jasaraharja sebanyak 3 orang.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP M Kholiq,SIK melalui Wakapolres Kompol Rachmad M Salihi, SIK,MH menyampaikan bahwa dalam Operasi Ketupat dengan Operasi Penyekatan Mudik tidak jauh beda, dimana Pos dan Personilnnya hampir dari semua petugas diatas.

“Dimana dalam Operasi ketupat selama lebih kurang 11 hari tersebut merupakan kegiatan setiap tahun menjelang lebaran sampai selesai lebaran Idul Fitri, sementara operasi penyekatan dilaksanakan selama Pandemi Covid-19 dengan larangan mudik kepada seluruh masyarakat.” Papar Rachmat (DiskominfoKampar)

Related posts

Sekda Sosialisasikan Perbub Nomor 44 tahun 2020.

Supardi

Pemkab Kampar Keluarkan Instruksi

Supardi

Bupati Kampar Dan Anggota DPR RI Lakukan Pengecoran Perdana Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat.

Supardi

Sekda Kampar ; Bentuk Karakter dan Jati Diri Yang Islamy Sebagai Benteng

Supardi

Kampar Raih Kwarcab Tergiat II Se Provinsi Riau Tahun 2019

Supardi

Pada Kongres I IPKR, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Ajak Tokoh – Tokoh Kampar Untuk Bangun Kampar ; Cetak Generasi Bangsa.

Supardi