Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • KPU Kampar terima Kunjungan Sahabat Polri 
BERITA

KPU Kampar terima Kunjungan Sahabat Polri 

Bangkinang Kota –  Disela kesibukannya, Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni S.Si, M.Si menerima silaturahmi sekaligus kunjungan persahabatan dari anggota Polri M. Riski Al Munawwir, kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan yang sudah di agendakan oleh sahabat dari kepolisian, yang bertempat di Lantai II kantor KPU Kabupaten Kampar, Senin(26/4).

Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni S.Si, M.Si di dampingi anggota Drs. H. Sardalis, Andi Putra, SE. MMA dan Ahmad Dahlan. SE, ME.Sy menyampaikan ucapan terimakasih kepada sahabat dari kepolisian telah hadir di lembaga KPU Kabupaten Kampar, karena saat ini KPU Kabupaten Kampar sedang melaksanakan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan Optimalisasi Media. 

Dijelaskan Maria, Terhadap PDPB 2021 saat ini merupakan pembaharuan berdasarkan daftar pemilih terakhir yakni DPT 2019, dimana jika terdapat pemilih yang sudah memenuhi syarat dan belum terdaftar dalam DPT serta pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk dapat kiranya pihak Polri  membantu KPU untuk disampaikan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi dan tanggapannya ke KPU Kabupaten Kampar sehingga bisa dimutakhirkan dan akuratkan agar daftar pemilih pada pemilu atau pemilihan berikutnya berkualitas dan tidak ada persoalan. 

“KPU bersifat Hirarki mulai dari KPU RI, Propinsi dan Kabupaten/Kota,serta keputusan yang diambil bersifat kolegial, dengan adannya silaturahmi ini kami berharap informasi dapat disampaikan kepada masyarakat dan masyarakat dapat memberikan informasi kepada KPU.” Ungkap Maria 

Disisi lain, Munawwir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara sahabat polisi dengan KPU Kabupaten Kampar serta membangun komunikasi lintas sektor dan menggali informasi berkaitan dengan tugas dan agenda kepemiluan di Kabupaten Kampar yang nantinya sebagai bahan bagi sahabat pemilih dalam mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program – program dan kegiatan yang telah diprogramkan oleh KPU.

Lebih lanjut Munawwir menyampaikan selain berprofesi sebagai mitra kepolisian, dirinya juga sebagai da’i yang masuk dalam jadwal safari kemenag kampar serta memiliki segudang prestasi keagamaan, bahkan pernah menjuarai MTQ tingkat Internasional di Malaysia.  

Dalam kesempatan tersebut, Munawwir juga mewakafkan kenang – kenangan satu buah Mushab Al-Qur’an terjemahan dari Malaysia kepada KPU Kabupaten Kampar dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni. 

Related posts

Ratusan Peserta Sepeda Sehat Santai Ikuti
Semarak HUT RI Ke-77 di Desa Naumbai

Supardi

BKMT Kampar Serahkan Bantuan Alat Penyelenggaraan Jenazah Untuk Masyarakat Desa Ranah Kec. Kampar

Supardi

Pimpin Apel Gabungan, Sekretaris Daerah Himbau ASN dan THL di lingkup Pemkab Kampar tingkatkan kedisiplinan.

Supardi

Masyarakat sampaikan Ucapan Terimakasih Telah Bangun Jembatan Bagi Kami.

Supardi

Selamat Datang Duta Kampar Diva Ananta Sofian, Juara 2 Pada Ajang Putra Putri Remaja Nusantara Tingkat Nasional.

Supardi

Terkait Mediasi oleh Pemprov Riau terhadap Masyarakat Koto Aman dengan PT. SBAL, inilah Keputusannya

Supardi