Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Komite Asia Tenggara JITIK serahkan 4 Unit Rumah untuk warga Ridan
BERITA

Komite Asia Tenggara JITIK serahkan 4 Unit Rumah untuk warga Ridan

Bangkinang Kota – Selain membantu program pengembangan bidang Pendidikan Agama Islam, Komite Asia Tenggara JAM’IYYAH IHHYA Turots Islamy Kuwait melalui Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah juga bergerak dalam program bantuan kemanusiaan.

Melalui ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta Ust. Rachmad Nawawi, empat unit bantuan rumah layak huni secara simbolis diserahkan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,SH kepada empat orang penerima di Aula Ponpes Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta Cabang Bangkinang Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, senin (5/3/21).

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas program kemanusiaan bantuan rumah layak huni, bantuan Al-Qur’an, bangunan sarana prasarana tempat tinggal santri, Masjid serta gedung tempat belajar mengajar Pompes Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Cabang Banhkinang.

Alhamdulillah dalam waktu lebih kurang enam tahun pembangunan sarana prasarana Pompes telah berdiri megah, terima kasih salah seorang warga negara Kuwait yang telah peduli dengan semua ini di kabupaten kampar.

Usai penyerahan secara simbolis bantuan rumah dan bantuan al-qur’an sebanyak lebih kurang 480 buah, Bupati kampar bersama rombongan langsung meresmikan salah satu rumah bantuan milik Yusrizal yang telah selesai di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang.

Sementara itu Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta Ust. Achmad Zawawi juga menyampaikan bahwa program ini merupakan murni bantuan dari salah seorang warga Kuwait yang tergabung dalam Komite Asia Tenggara JAM’IYYAH IHHYA Turots Islamy Kuwait melalui Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta.

Alhamdulillah kita terus bisa menjalin kerjasama dalam peningkatan dalam meningkatkan mutu pendidikan agama islam. Dalam program kemanusiaan ini, untuk tahun 2021 diberikan sebanyak 23 unit se-indonesia, dari 23 unit kabupaten kampar mendapatkan sebanyak empat unit rumah.

Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Utadz Dr. Dasman Yahya Maali,LC,MA selaku tuan rumah yang hadir langsung pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur, atas bantuan yang terus diberikan warga Kuwait melalui Yayasan.

“Alhamdulillah, Pondok Pesantren Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Bangkinang baru berjalan lebih kurang enam tahun sarana prasarana infrastruktur sudah terlihat megah. Kita bersyukur atas kepedulian beliau dalam program pendidikan agama kita memiliki Pompes yang luar biasa. Kedepan Yayasan ini direncanakan akan dibangun untuk Perguruan Tinggi.”ungkap Dasman(DiskominfoKampar).

Related posts

Tim pengendali Inflasi Daerah Turun Ke Pasar Lipat Kain Guna Cek Harga dan Ketersediaan Pangan.

Supardi

Usung Tigo Tungku Sajoangan, Pj Bupati Kampar Serahkan Rakal/Papan Tempat Baca Al-Qur’an dan Tasbih Kepada Gubernur pada Pawai Taaruf MTQ Ke-40.

Supardi

Pemkab Kampar Tekankan OPD Layanan Masyarakat Berpartisipasi Pada Survei Penilaian Integritas Yang Diadakan KPK.

Supardi

Dalam dua Minggu Kedepan, Covid-19 di Kampar harus Menurun

Supardi

Bupati Kampar ; PPNI Juga Termasuk Ujung Tombak Percepatan Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi.

Supardi

Bupati Kampar Kembali Bagikan Bantuan Sosial Beras di dua Kecamatan.

Supardi