Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Video Conference Rapat Pleno TPAKD ke-1 se Provinsi Riau Tahun 2021 di Laksanakan Melalui APP Zoom Meeting
BERITA

Video Conference Rapat Pleno TPAKD ke-1 se Provinsi Riau Tahun 2021 di Laksanakan Melalui APP Zoom Meeting

Bangkinang Kota- Rapat Pleno (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah)
TPAKD ke-1 se Provinsi Riau Tahun 2021 kali ini di laksanakan secara Video Teleconference melalui Aplikasi Zoom Meeting, rapat kali ini yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy bersama Kepala OJK Provinsi Riau Yusri Beserta para anggota lainnya. rapat kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar pada Kamis (01/04/2021).

Dalam acara Rapat Pleno TPAKD kali ini langsung di buka oleh Sekretris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy dalam kata sambutannya rapat Pleno BPKAD ini dengan mempercepat akses daerah untuk meningkatkan keuangan daerah.

TPAKD se Provinsi Riau terbentuk dari tahun 2016 sudah hampir lebih kurang 5 tahun. TPAKD ini memiliki peran yang sangat strategi, dari unsur pemerintahan, unsur perbankan serta unsur pelaku usaha.

TPAKD memiliki visi dengan terwujudnya Riau yang berdaya Saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia. Sedangkan misinya yaitu dengan Mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya, mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan serta Memperkuat infrastruktur TPAKD.

Dalam pengarahannya kepala Daerah Provinsi Riau berharap bahwa dengan adanya TPAKD ini mampu memulihkan perekonomian masyarkat pasca Covid 19.

“ Saya selaku Kepala Daerah Provinsi Riau berharap bahwa dengan adanya TPAKD ini mampu memulihkan perekonomian masyarakat pasca Covid 19 ini,” harapnya.

“ Program TPAKD melaksanakan dengan mendorong perekonomian daerah, yaitu mampu mendorong sektor real, mengoptimalisasi pengembangan usaha
Percepatan akses daerah, sinergi dan simultan,” tutur Masrul Kasmy selaku Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala OJK Provinsi Riau mengatakan “ Percepatan pengukuhan TPAKD Provinsi Riau diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi diseluruh sektor melalui dukungan seluruh lapisan maupun pihak perbankan dalam memberikan support untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Yusri berharap rapat TPAKD ini bisa berperan nyata dalam meningkatkan anggaran di provisi Riau terutama pada masyarkat UMKM terkhususnya.

“TPAKD ini dapat mengangkat perekonomian daerah, dapat berkoordinasi bersinergi dalam menciptakan inisiatif peningkatan keuangan pada masyarakat,” kata Yusri.

Dengan meningkatkan kinerja di tahun 2024, TPAKD ingin mencapai peningkatan minimal 90% masyarakat yang sudah terakses keuangan di nasional, sedangkan di Riau untuk sekarang sudah hampir 86% masyarakat yang sudah terakses keuangan di nasional,” tutur Yusri Kepala OJK Provinsi Riau.

Percepatan pengukuhan TPAKD Provinsi Riau diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi diseluruh sektor melalui dukungan seluruh lapisan maupun pihak perbankan dalam memberikan support untuk pertumbuhan perekonomian pada masyarakat(DiskominfoKampar).

Related posts

Lepas 30 Jama’ah Umrah. Bupati Kampar : Do’akan Kampar lebih maju dan sejahtera

Supardi

Susun Program Kerja, FAMKR Gelar Raker I.

Supardi

Pemkab Kampar Apresiasi Kinerja Dinas Perikanan

kominfo

Tekan Inflasi dengan Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Yusri ; Pemkab Kampar Telah Masukkan Produk lokal ke E-katalog.

Supardi

Ketua LPTQ Himbau Seluruh Kafilah MTQ Kampar Untuk Memaksimalkan Waktu Yang Ada

Supardi

Festival Bagholek Godang Pulau Belimbing, Angkat dan Lestarikan Seni Budaya Menjadi Destinasi Wisata.

Supardi