Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Musrenbang RKPD 2021 Digelar Secara Tatap Muka dan Online
BERITA

Musrenbang RKPD 2021 Digelar Secara Tatap Muka dan Online

Bangkinang Kota – Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kampar Tahun 2021, guna Penyusunan RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2022, bertempat di Balai Bupati Kampar, Selasa (30/3/2021).

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kampar, merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2021 ini digelar secara tatap muka terbatas (offline) dan online. Acara Musrenbang ini akan dibuka secara online oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.

Agar suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, maka Bappeda Kabupaten Kampar menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2021 yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Kampar, Senin (29/3/21).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. Azwan, MSi yang diwakili Sekretaris Bappeda Kabupaten Kampar, M. Fadli Mukhtar, S.Pi, M.Si. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bidang, Kasubbid, Kasubbag dan staf dilingkup Bappeda Kabupaten Kampar.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa persiapan Musrenbang sudah matang dan tinggal lagi pelaksanaan. Namun demikian untuk lebih memastikan seluruh persiapan matang maka sore harinya dilaksanakan gladi resik di tempat acara.

Disampaikan Kabid LPP Bappeda Kabupaten Kampar, Yusdiyen Hadinata, S.Si, M.Si bahwa pelaksanaan ini digelar secara online dan offline dengan pertimbangan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Seluruh rangkaian kegiatan dipastikan mengikuti protokol kesehatan.

Untuk kegiatan secara online diikuti oleh narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas RI dan Bappeda Provinsi Riau, pihak Kecamatan, perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar, Lembaga Swadaya Masyarakat dan undangan lainnya. Sementara yang hadir secara tatap muka adalah Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra dan Anggota DPR-RI H. Syahrul Aidi Maazat, serta Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kemudian tema yang diangkat dalam pelaksanaan musrenbang RKPD Tahun 2021 adalah, Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Jaring Sosial Masyarakat Dalam Menjalankan Kehidupan Normal Yang Baru Dengan Fokus Pada: Peningkatan Efisiensi Pembangunan dan Produktivitas Masyarakat Yang Berbasis Pada Pengembangan Pertanian, Industri, Pariwisata, dan Investasi; Memperkuat Sistim Kesehatan Daerah; Pengembangan Sumberdaya Manusia Yang Berbudaya, Bertakwa Dan Berdaya Saing; Pengembangan Wilayah dan Infrastruktur Yang Terintegrasi; Pengelolaan Sumberdaya Alam Yang Berwawasan Lingkungan”.

Ditambahkan Yusdiyen bahwa sebelum pelasksanaan Musrenbang ini sudah ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yang dimulai dari Musrenbang Kecamatan pada tanggal 22 s.d 26 Februari 2021, Forum Perangkat Daerah pada tanggal 8 s.d 10 Maret, Pra Musrenbang 23 s.d 25 Maret 2021.

“Seluruh rangkaian Musrenbang sudah berjalan dengan lancar dan harapan kita tentunya pelaksanan Musrenbang Kabupaten yang akan digelar Selasa ini, berjalan dengan lancar dan suskes,” harap Yusdiyen usai rapat persiapan. (HJ/Rilis Bappeda)

Related posts

Kesiap Siagaan Hadapi Bencana, Bupati Kampar Minta Maksimal Penanganan Covid-19 Maupun Antispasi Bencana Alam.

Supardi

SR Kecamatan Rumbio Jaya, Bupati Kampar ajak Masyarakat Untuk Meramaikan Mesjid dan Perbanyak Ibadah

Supardi

Serahkan 3 Unit Ambulance, Pelayanan Kesehatan Program Prioritas Pemkab Kampar.

Supardi

PMI kerja Sama Yonif 132 BS Upayakan Ketersedian Stock Darah Kampar

kominfo

DWP Unit Kominfo Adakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim.

Supardi

Intensifikasi Budidaya Cabe Optimalkan Produksi dan Continue .

Supardi