Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Desa Gading Permai Masuk dalam Pembinaan dan Penilaian Kampung KB
BERITA

Desa Gading Permai Masuk dalam Pembinaan dan Penilaian Kampung KB

Kampar Kiri Hilir – Dalam program Pembinaan dan Penilaian Kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2021, Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir mendapat pembinaan dan penilaian kampung KB.

Dimana dalam pembinaan dan penilaian kampung KB tersebut dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimah Wati Catur didampingi Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir, senin (23/3/21).

Dalam sambutannya, Muslimah menyampaikan bahwa desa Gading Permai merupakan daerah yang mapan. Mapan sendiri bukan berarti masyakatnya sudah kaya semua, akan tetapi masyarakatnya sudah mampu mengendalikan perkembangan atau pertumbuhan penduduk.

Berbicara KB, secara garis besar kita semua sudah tahu. Dimana Kampung KB merupakan program satu pintu yang dilakukan BKKBN yang tidak hanya mengatur jumlah anak yang dimiliki keluarga, tetapi juga mampu menekankan keluarga yang berkualitas.

Para kader yang ada di desa merupakan ujung tombak dari gerakan PKK, maka melalui 10 program pokok PKK sangat mendukung kampung KB yang ditelah dicanangkan presiden Joko widodo tahun 2016.

Dalam pembinaan dan penilaian kampung KB, PKK memiliki tugas dan kewajiban sebagai penyuluh dan mencacat dalam menyampaikan informasi terkait kesehatan ibu dan anak serta pentingnya mendewasakan usia perkawinan, mamfaat ber KB, serta pentingnya gizi dan imunisasi bagi ibu hamil.

Disisi lain Muslimah juga menambahkan, bahwa di zaman sekarang ini perempuan dituntut untuk serba bisa, baik dalam berkarir, organisasi maupun dalam keluarga dalam rumah tangga sendiri. Dengan arti, seorang isteri harus mampu menjadi seorang isteri soleha, wanita yang bisa memberikan semangat dan menjadi kebanggan anak dan suami karena keluarga adalah yang utama.

Sementara itu Kepala Desa Gading Permai Ali Murin menyambut baik dengan ditunjuknya Kampung KB Kencana Gading Permai dalam pembinaan dan penilaian tingkat kabupaten kampar tahun 2021.

Ali Murin berharap dengan pembinaan dan penilaian Kampung KB masyarakat Gading Permai kedepan bisa jauh lebih baik, sejahtera, mampu menjalankan progam KB dengan baik walaupun Gading Permai jauh dari ibukota kabupaten(DiskominfoKampar).

Related posts

Satgas Yonif 132/BS Bantu Berikan Alat Olahraga Kepada Pemuda Kp. Kibay.

Supardi

Satker Diminta Ikut Berperan Untuk Tingkatkan Keikutsertaan Masyarakat Program JKN-KIS

Supardi

Bupati Kampar Buka Secara Resmi O2SN dan FLS2N Tahun 2019

Supardi

Pj. Bupati Kampar Hadiri Hari Perpindahan Desa Pulau Gadang Ke-30 serta Festival Mangonang Kampuong Lamo

Supardi

MOU Kerjasama Pengelolaan DTKS Kemensos dilakukan Dinsos dan Discapil Kampar dengan didukung Diskominfo Kampar

Dino Aritaba

Kakan Kemenag Kampar Buka Secara Resmi Pelatihan e-MTQ

Supardi