Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar Mulai Lakukan Pembinaan UP2K dari Desa Teluk Kenidai Tambang.
BERITA

TP PKK Kampar Mulai Lakukan Pembinaan UP2K dari Desa Teluk Kenidai Tambang.

Tambang – Memasuki awal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Kampar telah mulai melakukan pembinaan terhadap Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang untuk perdana dilakukan di Desa Teluk Kenidai.

Kegiatan pembinaan ini untuk menggerakkan kegiatan usaha masyarakat, terutama bagi kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat memberikan pengarahan di Desa teluk Kenidai Kecamatan Tambang, Selasa (16/03).

Kaum perempuan memiliki fungsi sebagai pembinaan keluarga namun tidak sedikit diantara kita memiliki peran dalam membantu suami dalam peningkatan ekonomi keluarga” Kata Muslimawati Catur.

Usaha seperti ini akan terus kita bina dan nilai,terus lakukan komunikasi, koordinasi dengan pihak terkait seperti Kepala Desa, Pihak Kecamatan maupun kabupaten, begitu juga dengan keterlibatan para usahawan dalam memberi bantuan baik modal maupun bentuk kerja sama lainnya” Tambahnya lagi

Jika kita lihat hasil produksi masyarakat sudah memberikan dampak ekonomi keluarga,produk sudah banyak variasi dan jenis, namun perlu lagi sedikit sentuhan seperti tampilan, kemasan maupun ketahanannya” Pinta Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Tambang Idasmi menyatakan ucapan terimakasih atas kunjungan ketua TP PKK Kabupaten Kampar, pembinaan inilah yang kami harapkan, jika ada bantuan ataupun ilmu, kami mohon dapat diberikan kepada usaha keluarga di Desa yang ada di Kecamatan Tambang” Pinta Idasmi.

Sementara itu Kades Teluk Kenidai Budi Setiawan menyatakan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar usaha di desa Teluk Kenidai ini yang kebanyakan masyarakat menekuni pekerjaan tani dan berkebun.

Kami terus mendorong agar masyarakat melakukan usaha yang lain, tentunya pembinaan dan pemberian ilmu kepada masyarakat kami” Kata Dedi Setiawan (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ini Nama-nama Pejabat Yang dilantik Bupati Kampar

Supardi

Gubernur Riau dan Bupati Kampar Tinjau Persiapan Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar dan Jalan Amblas di KM 93 Kecamatan XIII Koto Kampar.

Supardi

Tim pengendali Inflasi Daerah Turun Ke Pasar Lipat Kain Guna Cek Harga dan Ketersediaan Pangan.

Supardi

Ketua DWP Kampar Sambut Kunjungan DWP Provinsi Riau.

Supardi

Drs. H. Yusri, M.Si, Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Lembaga Adat Kampar.

Supardi

Rakor TPID Se- Provinsi Riau, Pemkab Kampar: Atur strategi Inflasi Tetap Stabil dan Inklusif

Supardi