Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar Mulai Lakukan Pembinaan UP2K dari Desa Teluk Kenidai Tambang.
BERITA

TP PKK Kampar Mulai Lakukan Pembinaan UP2K dari Desa Teluk Kenidai Tambang.

Tambang – Memasuki awal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Kampar telah mulai melakukan pembinaan terhadap Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang untuk perdana dilakukan di Desa Teluk Kenidai.

Kegiatan pembinaan ini untuk menggerakkan kegiatan usaha masyarakat, terutama bagi kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat memberikan pengarahan di Desa teluk Kenidai Kecamatan Tambang, Selasa (16/03).

Kaum perempuan memiliki fungsi sebagai pembinaan keluarga namun tidak sedikit diantara kita memiliki peran dalam membantu suami dalam peningkatan ekonomi keluarga” Kata Muslimawati Catur.

Usaha seperti ini akan terus kita bina dan nilai,terus lakukan komunikasi, koordinasi dengan pihak terkait seperti Kepala Desa, Pihak Kecamatan maupun kabupaten, begitu juga dengan keterlibatan para usahawan dalam memberi bantuan baik modal maupun bentuk kerja sama lainnya” Tambahnya lagi

Jika kita lihat hasil produksi masyarakat sudah memberikan dampak ekonomi keluarga,produk sudah banyak variasi dan jenis, namun perlu lagi sedikit sentuhan seperti tampilan, kemasan maupun ketahanannya” Pinta Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Tambang Idasmi menyatakan ucapan terimakasih atas kunjungan ketua TP PKK Kabupaten Kampar, pembinaan inilah yang kami harapkan, jika ada bantuan ataupun ilmu, kami mohon dapat diberikan kepada usaha keluarga di Desa yang ada di Kecamatan Tambang” Pinta Idasmi.

Sementara itu Kades Teluk Kenidai Budi Setiawan menyatakan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar usaha di desa Teluk Kenidai ini yang kebanyakan masyarakat menekuni pekerjaan tani dan berkebun.

Kami terus mendorong agar masyarakat melakukan usaha yang lain, tentunya pembinaan dan pemberian ilmu kepada masyarakat kami” Kata Dedi Setiawan (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Hadiri Tepuk Tepung Tawar Waka Polri.

Supardi

Lawan Covid-19, Seluruh Desa/Lurah Kampar Kiri Hilir Telah Bentuk Relawan Penanggulangan Covid-19.

Supardi

Diskominfotik Riau Kunjungi Diskominfosandi Kampar.

Supardi

Setelah Di Verifikasi Kemeneg PP & PA RI, Bupati Kampar : Kampar Siap Jadi Kabupaten Layak Anak.

Supardi

Sekda Kampar Hadiri Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kampar. Yusri Ajak Untuk Bersatu Membangun Kampar

Supardi

Pj. Bupati Kampar Lakukan MoU Bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Terkait KKN PPM

Supardi