Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tartil Qur’an Resmi Menjadi Cabang Lomba Pertama Yang Dipertandingkan Pada MTQ Kampar ke-51
BERITA MTQ Ke- 51 Kampar

Tartil Qur’an Resmi Menjadi Cabang Lomba Pertama Yang Dipertandingkan Pada MTQ Kampar ke-51

Bangkinang Kota – Setelah kemarin dilakukan pembukaan dan pelantikkan dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kampar ke – 51, hari ini Selasa (16/03/2021) golongan tartil qur’an resmi menjadi cabang lomba MTQ pertama yang dipertandingkan di Kabupaten Kampar. Perlombaan golongan tartil qur’an berlangsung di Markaz Islamic Centre Masjid Al-Ihsan. Acara berlangsung pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah peserta awal sebanyak 19 orang.

Namun, pada prosesnya terdapat 1 peserta yang mengundurkan diri dikarenakan faktor non teknis. Peserta tersebut teregistrasi dengan kode TQ-0-13 dari Kecamatan Kampar Kiri Hilir atas nama Najla Mahira Irshi. “Pengunduran diri ini murni dari peserta yang bersangkutan, karena disaat bersamaan sedang berlangsung ujian disekolah. Jadi memilih tidak mengikuti tartil quran MTQ ini” Kata Koordinator Tartil Quran Anak, Irwan Taufik.

Mengusung tema dengan musabaqoh tilawatil qur’an ke – 51 tingkat Kabupaten Kampar, kita wujudkan masyarakat yang cinta Al-qur’an. Melalui tema ini diharapkan mampu mencetak putra putri generasi pecinta alqur’an di Kampar negeri serambi mekkah. Untuk diketahui pelaksanaan MTQ tahun ini, pemerintah Kabupaten Kampar menerapkan pendaftaran peserta secara elektronik menggunakan aplikasi E-MTQ. Jumlah peserta pada pelaksanaan MTQ ke-51 ini berjumlah 305 orang putra dan 282 orang putri.

Acara berlangsung dengan khidmat. Beberapa utusan kecamatan fokus melakukan persiapan menjelang tampil. Terlihat beberapa peserta mendapatkan pendampingan dari walinya. Semoga Allah SWT memberikan ridho-Nya untuk kelancaran MTQ Kampar ke – 51. (Diskominfo Kampar/WFQ)

Related posts

Sekda Kampar Pimpin Rapat Penertiban IMB Dalam Rangka Percepatan Peningkatan PAD.

Supardi

Bupati Hadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa.

kominfo

Pererat Silaturrahmi, Bupati Kampar Kunjungi Pondok Pesantren Di Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapung Hilir

Supardi

Plt. Bupati Kampar ; Pelayanan Kesehatan masyarakat Makin meningkat.

Supardi

BPK RI perwakilan Riau Serahkan LHP dana BOS dan PIP Ke Pemkab Kampar

Supardi

Lantik 60 ASN sebagai Penjabat Pratama Administrator dan Pengawas, Bupati Kampar ; Layani Masyarakat, Jaga kekompakan, Ikhlas Bekerja Untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

Supardi