Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebanyak 41 Peserta Ikuti Lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an dan Tilawah Golongan 1 Juz dan 5 Juz di masjid Darul Ikhlas
BERITA MTQ Ke- 51 Kampar

Sebanyak 41 Peserta Ikuti Lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an dan Tilawah Golongan 1 Juz dan 5 Juz di masjid Darul Ikhlas

Bangkinang Kota – Setelah Pelantikan Dewan Hakim dan Dibukanya secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kampar oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH di Balai Bupati Kampar bertepatan pada Tanggal 15 Maret 2021 malam tadi, Maka Hari ini seluruh cabang Lomba MTQ ke 51 telah dimulai dipertandingkan oleh para Peserta sesuai dengan cabang lomba yang telah ditentukan sebelumnya.

Ketua Majelis Hakim Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah Kabupaten Kampar dan juga sebagai Juri Penanya H. Rahmat Suhadi ,SHI M.Pd menyampaikan bahwa dalam perlombaan MTQ ke 51 ini akan diikuti sebanyak 587 peserta yang berasal dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Rahmat Suhadi juga sampaikan untuk perlombaan Musabaqoh Hifzhil Qur’an (HQ) dan Tilawah diikuti sebanyak 41 peserta yang terdiri dari 21 peserta Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah golongan 1 juz dan sebanyak 20 peserta golongan 5 juz yang di laksanakan di Masjid Darul Ikhlas Komplek Kementerian Agama Kabupaten Kampar, selasa (16/03/2021).

Para peserta lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah dalam babak penyisihan ini, mengikuti kegiatan Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah di mulai dari pukul 08 : 00 WIB hingga 17:00 WIB dengan kategori golongan 1 juz pukul 08:00 WIB – 12:00 WIB sedangakan untuk golongan 5 juz pukul 13:30 sampai pukul 17:00 WIB.

Untuk hari ini, akan diikuti oleh 18 peserta yakni 8 peserta ikuti Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an dan Tilawah golongan 1 juz dan 10 Peserta dari golongan 5 juz. Perlombaan Musabaqoh Hifzhil Quran ini akan dilaksanakan lebih kurang 4 hari kedepan, di mulai hari ini dan akan berakhir pada hari jum’at pada tanggal 19 Maret 2021, ” Ungkap Rahmat Suhadi.

Dalam penilaian cabang Musabaqoh Hifzil Quran dan Tilawah , ada beberapa aspek bidang penilaian yakni Bidang Tajwid, Fashahah, Lagu dan Suara yang menjadi patokan penilaian Dewan Juri sesuai dengan bidang penilaian,” jelas Rahmad Suhadi.

Paket soal di berikan saat para peserta akan menaiki mimbar tilawah sesuai dengan maqro’ yang telah di tentukan Panitia.” Ungkap Rahmad Suhadi

Dikatakan Rahmat Suhadi, semoga melalui kegiatan Hifzhil Qur’an  ini selain sebagai motivasi para generasi muda agar cinta terhadap Al-qur’an, tentu ini juga sebagai kegiatan untuk mensyiarkan syariat Islam.

Selanjutnya Rahmat Suhadi berharap agar para hafizh dan hafizhah bisa meningkatkan prestasi Kampar di tingkat provinsi bahkan bisa menjadi juara nasional nantinya.” Tutup Rahmad Suhadi. (Diskominfo Kampar/AMI).

Related posts

Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan, Sekda Minta Realisasi Anggaran Sesuai Schedule.

Supardi

Gubernur Riau Bagikan 2500 Sertifikat Tanah Koto Kampar Hulu

Supardi

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.

Supardi

Anjangsana, Cara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Menjalin Komunikasi Dengan Masyarakat.

Supardi

Plt Bupati ; Kekompakan Merupakan Aset Negara

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Kepala BRG RI Panen Ubi Kayu, Ekosistem Gambut Terpelihara Ekonomi Masyarakat Terangkat.

Supardi