Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Musrembangcam di Tapung Hilir, Bupati Kampar Tekankan Usulan Pembangunan Harus Pro Rakyat
BERITA KATEGORI Pembangunan Tapung Hilir

Buka Musrembangcam di Tapung Hilir, Bupati Kampar Tekankan Usulan Pembangunan Harus Pro Rakyat

Tapung Hilir – Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH Datuk Rajo Batuah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) yang digelar di Aula Kator Camat Tapung Hilir Rabu (24/02/2021).

Dalam sambutannya PLT Camat Tapung Hilir Khaerudin S.Sos menyampaikan bahwa usulan program pembangunan desa yang nantinya akan disampaikan dalam musrembang ini berasal dari 16 desa yang ada di Kecamatan Tapung Hilir.

Pada kesempatan itu juga Anggota DPRD Ahmad Zainuri juga menyampaikan bahwa pembangunan dan masih banyak prasarana khususnya di Tapung Hilir belum terealisasi.

“Apalagi pembangunan jalan di Kecamatan Tapung Hilir ini agar dititik beratkan terkhusus diwilayah perbatasan dengan Kabupaten lain” Ujar pria yang maju dari fraksi Nasdem sebagai anggota DPRD Kampar.

Sementara itu Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menyerap aspirasi dari masyarakat melalui Kepala Desa saya sengaja hadir langsung pada berbagai musrembangcam sejak beberapa hari yang lalu.

Ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, jangan pernah bosan untuk terus berjuang untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Kenapa demikian ? karena apa yang Bapak Ibu saudara-saudari sekalian usulkan di musrembangcam ini nantinya bisa tertampung dan dibahas kembali di tingkat Kabupaten.

Demikian disampaikan Bupati Kampar saat membuka secara resmi musrembangcam yang digelar Kecamatan Tapung Hilir.

“Jadi nantinya kami bisa memonitor mana skala prioritas masyarakat. Tapi itu semua harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, untuk melanjutkan pembangunan di tengah pandemi covid 19 harus disesuaikan dengan anggaran dana transfer dari pusat dan dana bagi hasil yang saat ini juga berkurang, dan juga Pemerintah tengah disibukkan dengan rekofusing dan pemangkasan anggaran” Ungkap Bupati yang pernah menduduki kursi legislatif Kampar.

Ini semua tidak terlepas dari kerjasama Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Para anggota DPRD itu membawa pesan yang penting dari masyarakat, karena mereka yang langsung turun kelapangan mendengarkan langsung keluhan dan keinginan masyarakat.

“Saya berharap kepada para kepala OPD kedepannya harus lebih membuka diri dan lebih serius dalam membantu para anggota DPRD dalam mewujudkan aspirasi masyarakat” tegas Bupati.

Semua harus sejalan dengan 3i Infrastruktur, Investasi dan Industri. Dan banyak lagi program tambahan yang semuanya itu harus pro rakyat.

Ditempat terpisah Koordinator Sistem Informasi Pembangunan Daerah tim III Jhon Mainir S.P menyampaikan bahwa seluruh Kepala Desa diharapkan dalam mengajukan usulan melalui aplikasi SIPD hendaknya mengedepankan aspek legalitas dan sesuai dengan regulasi yang ada dan tatkala penting nya usulan tersebut benar-benar prioritas desa yang tidak tertampung di Dana Desa (DD).

Acara pembukaan musrembang di Tapung Hilir ini dihadiri oleh anggota DPRD Kampar, Kepala Dinas PMD, Asisten admistrasi umum, staf ahli, perwakilan Bappeda, PU Perkim, Camat dan Kepala Desa se Tapung Hilir (Diskominfo/Prot-Dokpimp)

Related posts

Beredar akun Facebook Palsu Bupati Kampar, Kominfo Himbau jangan mudah percaya.

supardi

Bupati dan Forkopimda Kampar ikuti Zoom Meeting tangkal radikalisme dan terorisme

harkur admin

Bupati Kampar Terus Dukung Bangkitnya UMKM Ditengah Pandemi.

supardi

Bupati Kampar Dampingi Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Moggot di Kampar.

supardi

Plh. Bupati Kampar Pimpin TMMD ke 105 Tahun 2019 Di Danau Rusa

supardi

Warnet, Lapau Tuak dan Pasar Kaget jadi target pembatasan jam malam Satgas PSBM Covid-19 Desa Tanah Merah.

supardi