Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Tinjau Kegiatan Donor Darah di DAMKAR
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI Kesehatan

Bupati Kampar Tinjau Kegiatan Donor Darah di DAMKAR

 

Bangkinang-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH tinjau kegiatan Donor Darah Sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71 tahun 2021, Kegiatan Donor Darah tersebut ditaja oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar pada Senin (8/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kampar didampingi Sekretaris Damkar dan Penyelamatan Yuriko, Kepala Dinas Kominfo Arizon serta Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi serta beberapa staf Damkar dan Petugas Donor Darah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan Damkar harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam penanggulangan bencana Kebakaran maupun penyelamatan ketika dibutuhkan. Selain itu Catur Sugeng juga mengungkapkan hendaknya seluruh anggota Damkar agar segera dapat menyesuaikan apa yang menjadi Kewajiban dan Tupoksi Damkar dan Penyelamatan.

Catur Sugeng juga mengatakan Damkar yang telah menjadi satu kesatuan tersendiri agar menciptakan inovasi-inovasi serta berkreasi dari pengalaman-pengalaman yang dijalani petugas Damkar, itu semua untuk kemajuan Damkar dan menjawab tantangan tentang penyelamatan musibah yang melanda Kabupaten Kampar kedepannya.

Catur Sugeng juga mengungkapkan selama ini Damkar dalam menjawab keluhan masyarakat selalu mengalami kendala jarak tempuh dari tempat kejadian bencana dari posko Damkar. Untuk itu Bupati Kampar mengatakan tantangan ini harus kita jawab dengan bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Untuk menjawab kendala yang dihadapi Damkar, Saya mengajak seluruh Petugas Damkar untuk segera bekerja sungguh-sungguh, memiliki tekad yang kuat, penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat”

Disisi lain Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan Selaku Kepala Daerah akan terus memikirkan dan mempertimbangkan kesejahteraan pasukan Damkar apabila Kinerja dan efektivitas Damkar terbukti dapat melayani dengan baik kebutuhan masyarakat.

Catur Sugeng juga mengatakan untuk mendukung kinerja dan pelayanan prima tugas Damkar tentu saja dibutuhkan sarana dan Prasarana, Dirinya berupaya untuk mengoptimalkan sarana prasarana untuk menunjang efektivitas dan efisiensi kerja Damkar dan Penyelamatan.

Usai memberikan pengarahan dalam kegiatan itu, Bupati Kampar menyerahkan sembako ke anggota damkar serta berkesempatan menyapa Pendonor darah serta petugas yang melayani Pendonor darah pada kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan- kegiatan positif ini sangat baik, setetes darah mungkin biasa namun bagi saudara- saudara kita yang lain mungkin sangat berharga(Diskominfo).

Related posts

Bupati Kampar Serahkan Piagam Penghargaan Koperasi Berprestasi Nasional

Supardi

10 Desa Stunting  di Kampar Akan Dijadikan Kampung KB

Supardi

Pemkab Kampar Terima Bantuan 80 buah Muzhab Qur’an dari Komunitas Riau Mengaji.

Supardi

Wisata Kampar Menggeliat, Perluas Ekspose Pemkab Kampar Akan Lakukan MOU Dengan Antara Digital Media.

Supardi

Ketua KKKS Kampar Muslimawati Catur Serahkan 95 Bingkisan kepada Siswa PP Daarul Falah Sendayan.

Supardi

Anak-Anak Desa Binamang Belajar Bahasa Jepang

Supardi