Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Catur Sugeng Susanto : Membangun Kampar Yang Berkeadilan .
BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Siak Hulu

Catur Sugeng Susanto : Membangun Kampar Yang Berkeadilan .

Siak Hulu, : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto.SH mengatakan bahwa dirinya dalam menjalankan amanah masyarakat akan terus bekerja secara maksimal dan terus berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang berkeadilan.

Konsep tersebut harus dilakukan mengingat luasnya wilayah Kabupaten Kampar, dan masih beberapa daerah yang masih minim sentuhan pembangunan dan tertinggal dari desa lain.

Demikian disampaikannya Catur didepan masyarakat tiga desa yakni desa Pandau Jaya, desa Tanah Merah serta desa Kubang Jaya yang mendapat bantuan tiga unit ambulance desa yang diserahkan langsung oleh Catur Sugeng Susanto kepada tiga Kepala Desa, bertempat desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Selasa 26/01/2021

Ditambahkan Catur Sugeng Susanto bahwa tahun ini juga, berkat usaha dan kerja keras serta komitmen tersebut, Pemerintah Pusat akan melanjutkan Pembangunan ruas jalan negara jalur dua dari Kualu Nenas ke Danau Bingkuang , Kemudian untuk tahun depan telah pula disetujui Pemerintah Pusat pembangunan jalan M.Yamin ke simpang panca serta pembangunan jembatan Rantau Berangin dengan sumber anggaran APBN.

Untuk 9 desa yang berada di kawasan Rimbang Baling kecamatan Kampar Kiri Hulu telah pula dibangun jalan interptetasi antar desa dg 78 jembatanya terus digesa, dam saat ini tengah pengerjaan pemasangan tiang dan jaringan listrik dan pembangunan tower telekomunikasi agar masyarakat di sembilan desa ini dapat terlepas dari ketertinggalan pembangunan,dan keterisolasian daerah dengan desa lain di Kabupaten Kampar, semuanya itu dibangun dari sumber dana APBN ungkap catur.

Menanggapi aspirasi masyarakat Pandau Jaya melalui Kepala Desa nya Firdaus Rozadi bahwa kecamatan Siak Hulu sangat membutuhkan mobil kebakaran (Damkar) akibat sering terjadi kebakaran akibat padatnya aktifitas warga di Pandau Jaya khususnya dan Siak Hulu umumnya. Bupati menjelaskan bahwa idealnya pergerakan operasional damkar tidak boleh melebihi waktu 15 menit untuk sampai ke titik kejadian kebakaran. Oleh karena itu tahun ini juga kata Bupati Kampar, kantor Pemadam kebakaram akan berdiri sendiri menjadi Dinas Damkar. Hal ini dilakukan agar pelayanan damkar dapat terpenuhi dg baik, dengan rincian satu unit di wilayah rantau Kampar, satu unit di wilayah Tapung Raya, dan satu unit Tambang Siak Hulu, selebihnya dipusatkan di Kecamatan Bangkinang Kota. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Peserta asal Kuok terpilih sebagai Pemenang Sayembara Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 71

Dino Aritaba

Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan dan Jalan Interpretasi Kampar Kiri Hulu.

supardi

Plh Bupati ; Matangkan Persiapan Dua Agenda Besar Agustus 2019

supardi

Pimpin Rapat PSBB menuju New Normal, Bupati Kampar Ingatkan lebih tingkatkan disiplin jalankan Protokol Kesehatan.

supardi

Hardiknas Tahun 2019, Pemda Kampar Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

supardi

Bupati Kampar Resmikan Gedung BLK Ponpes Ansharullah.

supardi