Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan

DPRD Dari Dua Kabupaten di Sumbar Lakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 Ke Dinkes Kampar

Bangkinang Kota – Kembali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melakukan kajian pembelajaran mengenai penanganan covid-19 di Kabupaten Kampar, sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh bersama Komisi C yang terlebih dahulu melakukan studi banding ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Kali ini sebanyak 17 orang anggota DPRD yang terdiri dari 9 anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dan 8 anggota lainnya berasal dari DPRD Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan studi banding atau tukar pendapat ke Kabupaten Kampar terkait penanganan Covid-19.

Rombongan wakil rakyat ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Kampar H Dedy Sambudi SKM M.Kes beserta seluruh pejabat struktural lingkup Diskes Kampar, pada Kamis (21/1/2021) pagi.

Ketua rombongan dewan ini dipimpin oleh Ketua Komisi 1 DPRD Sijunjung Ferly Wiranata Anas S.Ip yang menyampaikan banyak trik dan cara yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya banyaknya ruangan isolasi bagi pasien covid-19 yangmana tempat tersebut langsung dipantau perkembangan kesehatan pasien oleh para tenaga kesehatan serta pengelolaan anggatan dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19.

Sebelumnya kadiskes Kampar Dedy Sambudi memaparkan beberapa hal terkait inovasi dan penganggaran dana oleh Kabupaten Kampar untuk menangani kasus pandemi covid-19 ini.

“Kita disini juga saling sharing terkait menghadapi pandemi covid-19 ini, pada prinsipnya penanganan covid-19 memiliki kondisi yang sama yang dimulai dari aturan terkait pengelolaan anggaran penanganan covid-19 hingga penerapan kebijakan tersebut dilapangan” ucap Dedy.(Diskominfo/Prot-dokpim)

Related posts

Hantam Kota Pekanbaru Tiga Set Langsung,  Tim Voli Putri Kampar Raih Medali Emas

Supardi

Apel kesiagaan bencana, upaya bersama untuk membangun komitmen cegah terjadi bencana.

Supardi

Yusri : Diperlukan Dasar Hukum yang jelas dalam pelaksanaan Usaha Online

kominfo

Plt. Bupati Kampar Hadiri RUPS PT. Bumi Siak Pusako (BSP).

Supardi

Sambut Koordinator BKMT Wilayah Sumatera, BKMT Kampar Sambut dengan Tabligh Akbar di Masjid Bersejarah Masjid Jami’ Air Tiris.

Supardi

30 Orang Dari Lintas Organisasi Ikuti Training Of Trainer (TOT) yang di taja Dinkes Kampar.

Supardi