Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Setelah Beberapa Hari dikukuhkan, FAMKR Berikan Santunan..
Agama Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan

Setelah Beberapa Hari dikukuhkan, FAMKR Berikan Santunan..

Bangkinang ; setelah dilantiknya kepengurusan Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar-Riau (FAMKR) sudah melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Kampar. Ada 100 paket sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu yang tersebar di kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota dan Salo.

Penyaluran bantuan ini dilakukan selama tiga hari, Selasa-Kamis/ 22-24 Desember 2020. Untuk hari pertama Selasa (22/12/20) bantuan sembako telah disalurkan di Kecamatan Bangkinang dan sebagian kecamatan Salo. Selanjutnya pembagian sembako akan dilaksanakan Rabu dan Kamis di Kecamatan Salo dan Bangkinang Kota.

Pembagian sembako hari pertama dipimpin langsung oleh Ketua FAMKR Muhammad Riza, SE yang didampingi oleh Koordinator kegiatan baksos DR. Budi Azwar, Koordinator Bidang Hukum Busri, SH, Koordinator Humas Herman Jhoni, MSi, Koordinator Pemuda M. Damsir, SE dan sejumlah pengurus lainnya.

Pemberian bantuan sembako ini masih dalam rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus FAMKR yang dilaksanakan Kamis pekan lalu. Dimana bantuan sembako ini secara simbolis telah diserahkan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat pengukuhan pengurus FAMKR periode 2020-2025 tersebut.

Sembako ini merupakan hasil sumbangan yang dihimpun dari pengurus dan anggota FAMKR dengan tujuan untuk saling berbagi sehingga bisa meringankan warga kurang mampu. Kegiatan ini diberi nama kegiatan Bakti sosial, Aksi Cepat Berbagi (ACB) FAMKR.

Sistem penyaluran bantuan door to door. Dimana bantuan langsung diantar pengurus ke rumah-rumah penerima bantuan. Ini dilakukan dengan maksud untuk bersilahturahmi dan melihat langsung kondisi warga penerima bantuan.

Rasa haru dan bahagia terpancar dari wajah wajah warga saat menerma bantuan tersebut yang sebagian besar adalah lanjut usia. Bahkan ada diantara mereka ynag sampai meneteskan air mata.

Bantuan ini sangat membantu mereka apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang. “Terimakasih Nak, Terimakasih Nak,” ujar salah seorang lansia di kelurahan Pasir Sialang sambil menyeka air mata, ketika menerima bantuan yang diserahkan Ketua FAMKR Muhammad Riza.

Ketua FAMKR Muhammad Riza usai penyerahan bantuan hari pertama ini, melihat kegiatan penyaluran bantuan sembako ini berjalan lancar dan sukses. Ini berkat kerja sama dan kerja keras pengurus dan anggota. “Kegiatan kita ini murni dari kita sendiri FAMKR dan dikerjakan teman-teman FAMKR, jasa teman-teman hanya Allah SWT yang akan membalasnya,” ujarnya.

Disampaikan Riza bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silahturahm dan membangun rasa sosial diantara sesama pengurus dan anggota. “Disamping itu juga untuk memperkuat persatuan kita di FAMKR,” ujar Riza. (Diskominfo Kampar/HHJ)

Related posts

Buka Rakerda LPTQ Riau, Gubernur Riau Apresisiasi Pemkab Kampar dan LPTQ Kampar.

Supardi

Sebanyak 300 Orang Masyarakat Kampar Ulang Tahun Pada HUT RI-ke-74

Supardi

Kampar Terima Penganugerahan Prediket Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2019

Supardi

Tinjau Pasar Ramadhan, Catur Ingatkan Jaga Jarak.

Supardi

Bupati Kampar : Kepala Desa Tulang Punggung Pelayanan Pemerintahan. 

Supardi

Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 Dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Supardi